Rabu, 29 September 21

Surya Saputra Hargai Profesi Jurnalis

Surya Saputra Hargai Profesi Jurnalis

Jakarta, Obsessionnews – Aktor dan Presenter Raffi Ahmad kini berhadapan kasus hukum dengan para wartawan, akibat celotehannya yang dipandang menyudutkan profesi wartawan. Sebaliknya, Aktor Surya Saputra mengaku bahwa dirinya sangat menghargai para wartawan. Ia menghimbau agar public figure dan wartawan menjalin hubungan yang saling menghormati dan tidak melecehkan satu sama lainnya.

“Saya rasa, harus ada sinergi dari berbagai aspek. Hubungan baik antara publik figur dengan wartawan harusnya dijaga, saling menghormati satu sama lain,” ucap Surya Saputra seusai konferensi pers film ‘Kakak’ di XXI Setiabudi, Jakarta, Selasa (4/11/2015).

Suami dari Cyntia Lamusu  juga menganggap profesi wartawan merupakan suatu pekerjaan yang tidak semua orang mampu menjalaninya. Perjuangan yang dilakukan wartawan, menjadi apresiasi tertinggi baginya.

“Susah lho, enggak gampang jadi seorang wartawan. Bisa mengupas berita secara real enggak rekayasa tapi menarik untuk dibaca. Wartawan harus bisa memakai empati mereka ketika harus mewawancarai orang yang sudah terkena bencana,” ujarnya.

Surya menilai tak gampang menjadi wartawan yang kadang-kadang melaporkan suatu berita tanpa memperdulikan keselamatan jiwanya.

Sebelumnya, pada Minggu 1 November 2015 dalam program acara Happy Show itu Raffi membuat lelucon yang dianggap lucu, padahal menghina  saat melawak dengan Billy Saputra.

“Kalau wartawan ngeriung, lagi ngejar berita,” kata Raffi.

“Ngeriung bahasa apa itu?” ujar Billy.

“Ngeriung itu lagi ngumpul. Misalnya lagi dikejar-kejar lu giniin aja duitnya (Raffi sambil melempar recehan). Wartawan kan… Setiap orang kan pasti mata duitan,” ujar guyonan Raffi.

Sementara Raffi Ahmad mengaku tidak bermaksud melecehkan profesi wartawan.

“Saya pribadi sih enggak maksud seperti itu, enggak ke arah sengaja. Bercanda,” jelas bapak yang memiliki satu anak ini. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.