Senin, 18 Januari 21

Surya Paloh: Saya Merasa Memiliki Parmusi

Surya Paloh: Saya Merasa Memiliki Parmusi
* Surya Paloh saat hadir di acara Malam Dakwah Parmusi. (Foto: Edwin Budiarso/Obsession Media Group(

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh hadir dalam acara Malam Dakwah Membangun Desa Madani yang diselenggarakan Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (5/11/2018). Acara itu juga dihadiri Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Surya Paloh menyampaikan apresiasi yang tinggi atas komitmen Parmusi di bawah kepemimpinan Usamah Hisyam dalam memperjuangkan Parmusi sebagai organisasi gerakan dakwah yang diimplementasikan dalam program Desa Madani di seluruh Indonesia.

“Pikiran-pikiran besar dalam konsep membangun Desa Madani sekaligus memberikan pikiran yang berarti dalam progres perjalanan kehidupan bangsa kita. Bagaimana membentuk watak karakter bangsa ini. Tentu bapak-bapak, itu bagian dari Persaudaraan Muslimin Indonesia. Saya percaya itu, karena itulah kenapa saya hadir di sini,” jelasnya.

Ke depan, Surya berpesan agar komitemen Parmusi dalam membangun gerakan dakwah Desa Madani harus didukung oleh semua pihak, khususnya oleh seluruh kader Parmusi. “Kalau kita bicara umat dalam Desa Madani itu, maka kita tidak hanya fokus pada pemberdayaan umat muslim saja, tapi semua umat manusia,” tuturnya.

Surya memandang visi Parmusi sebagai gerakan dakwah dalam membangun umat yang berkemajuan sesusi dengan semangat dan cita-citanya. Untuk itu, sebagai Ketua Umum NasDem, ia merasa ikut memilik Parmusi. “Islam memang menyuruh kita untuk bertanggung jawab menyelesaikan persoalan umat di permukaan bumi ini,” tuturnya.

“Sepanjang ini dijalankan, dan Parmusi konsiten sebagai organisasi dakwah, bukan politik, maka saya merasa ikut memilik Parmusi, kalau Ketua Umum dan kawan-kawan mengizinkan,” tambah Surya disambut tawa.

Untuk mendukung Desa Madani, Surya memberikan donasi sebesar Rp 1 miliar. Sementara total penggalangan dana dalam acara Malam Dakwah Parmusi sebesar Rp 2 miliar. Dana yang terkumpul itu akan digunakan untuk kepentingan dakwah Parmusi. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.