Senin, 23 September 19

Surya Paloh: Jaksa Agung dari Nonpartai Belum Tentu Baik, Bisa Lebih Bobrok

Surya Paloh: Jaksa Agung dari Nonpartai Belum Tentu Baik, Bisa Lebih Bobrok
* Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (Foto: MI/M. Irfan)

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyerahkan sepenuhnya soal penempatan jabatan di Kejaksaan Agung. Ia mengaku tak masalah jika nantinya Jokowi memilih kalangan profesional atau nonpartai untuk menjadi Jaksa Agung.

“Terserah. Tapi belum tentu, siapa bilang lebih baik. Kan belum tentu juga. Bisa lebih bobrok juga,” ujar Surya Paloh di Gedung Parlemen, Jumat (16/8/2019).

Saat ini Jaksa Agung masih menjadi milik kader NasDem. Namun Surya menyatakan komitmen NasDem adalah membantu Presiden. Sebab itu, jika NasDem tidak lagi dibutuhkan untuk menempatkan posisi di Kejaksaan Agung, ia menyatakan tak masalah.

“Tidak ada masalah dari Nasdem. Apa masalahnya? Kalau hari ini juga enggak cocok dengan presiden, juga enggak masalah. Kami sungguh-sungguh, jangan ragukan komitmen kami,” ujar Surya Paloh penuh dengan nada penekanan.

Bos Media Group itu kembali menekankan, jika Jokowi tidak puas dengan kinerja H.M. Prasetyo saat ini, dia persilakan untuk secepatnya diganti “Kalau presiden mau ubah, jangankan tunggu sebulan lagi, kalau hari ini mau diganti memang kenapa? Kalau itu memang untuk keperluan kita bersama, tidak apa-apa,” ujar Surya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi membuka peluang untuk memilih Jaksa Agung di luar partai. Pentolan korps Adhyaksa saat ini, H.M. Prasetyo merupakan pensiunan jaksa yang kemudian bergabung ke NasDem. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.