Rabu, 22 Mei 19

Surveyor Indonesia Dorong Perkembangan IKM di Bali

Surveyor Indonesia Dorong Perkembangan IKM di Bali
* PT Surveyor Indonesia (Persero) meresmikan kantor wilayah Bali di Jalan Serma Gede No.13, Denpasar, Senin (22/4/2019). (Foto: FB Kementerian BUMN)

Denpasar, Obsessionnews.com – Badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak di bidang survei, inspeksi, dan konsultasi, PT Surveyor Indonesia (Persero), meresmikan kantor wilayah Bali di Jalan Serma Gede No.13, Denpasar, Senin (22/4/2019).

Peresmian kantor wilayah Bali ini merupakan langkah manajemen dalam memberikan pelayanan prima kepada klien. Salah satunya dalam mendorong perkembangan industri kecil dan menengah (IKM) di Bali.

Dikutip obsessionnews.com dari laman Facebook Kementerian BUMN, Rabu (24/3), disebutkan sejalan dengan program pemerintah meningkatkan devisa dari ekspor, saat ini Bali memacu peningkatan pertumbuhan industri berorientasi ekspor,  terutama produk makanan, minuman dan kerajinan. Produk ekspor harus memenuhi standar mutu dan keamanannya.

Terkait dengan hal itu, potensi IKM di Bali sangat besar untuk dikembangkan menuju ekspor, hanya masih perlu pembenahan terutama tidak adanya sistem manajemen mutu, sistem manajemen keamanan pangan, good manufacturing practice (GMP) dan good packaging yang memenuhi standar.

Di sinilah peran Surveyor Indonesia. Surveyor Indonesia juga akan menyediakan aplikasi berbasis IT bagi industri dan IKM Bali untuk mengelola sistem manajemen tersebut, menyediakan tenaga ahli konsultan sistem manajemen, training center dan membantu pemasaran produk melalui aplikasi e-commerce bagi IKM yang sudah disertifikasi oleh Surveyor Indonesia. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.