Minggu, 22 September 19

Survei Korn Ferry: Sangat Penting Bagi Kandidat Karyawan Menyukai Perekrut

Survei Korn Ferry: Sangat Penting Bagi Kandidat Karyawan Menyukai Perekrut
* Beberapa karyawan sebuah perusahaan swasta di Jakarta sedang beraktivitas. (Foto Edwin B/obsessionnews.com)

Menurut survei terbaru Korn Ferry, sangatlah penting bagi kandidat untuk menyukai perekrut. Terlepas dari teknologi, interaksi positif dengan perekrutlah yang membuat para kandidat memiliki kesan dan pengalaman wawancara kerja yang baik dengan perekrut.

Lebih dari setengah kandidat (53 persen) mengatakan, yang paling sering terjadi adalah ketika perekrut “mendiamkan” kandidat karyawan dan tidak menginformasikan kembali kepada para kandidat mengenai status mereka dalam proses perekrutan.

Sementara itu Global Co-operating Executive and President of Global Talent Solutions untuk Bisnis RPO dan Professional Search di Korn Ferry, Jeanne MacDonald, filosofi terbaik adalah memperlakukan kandidat seperti pelanggan perusahaan di mana mereka melamar pekerjaan.

“Kami ingin setiap bagian dari proses perekrutan berjalan lancar melalui sikap responsif dan memperlakukan setiap kandidat karyawan dengan rasa hormat,” ujar Jeanne.

Ketika ditanya alasan utama mengapa para kandidat mencari pekerjaan baru, para perekrut menemukan jawaban sebagai berikut: kandidat ingin memperoleh jabatan yang lebih baik atau ingin mendapat tanggung jawab lebih merupakan alasan utama kandidat (20 persen), diikuti dengan gaji yang lebih tinggi (19 persen) dan rasa bosan/butuh tantangan baru (16 persen).

 

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.