Senin, 16 Desember 19

Survei Korn Ferry: Sangat Penting Bagi Kandidat Karyawan Menyukai Perekrut

Survei Korn Ferry: Sangat Penting Bagi Kandidat Karyawan Menyukai Perekrut
* Beberapa karyawan sebuah perusahaan swasta di Jakarta sedang beraktivitas. (Foto Edwin B/obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Meskipun teknologi dalam industri perekrutan sumber daya manusia (SDM) semakin meningkat, para perekrut dan kandidat karyawan sepakat bahwa perekrut yang tanggap dan berwawasan luas sangat penting untuk menciptakan pengalaman yang positif bagi kandidat karyawan dan menemukan kandidat terbaik untuk pekerjaan tersebut.

 

Baca juga:

Ribuan Karyawan Krakatau Steel Akhirnya Di-PHK

Karyawan Panik Lihat Harimau Masuk Pabrik Pengeboran Minyak di Riau

Potong Gaji Karyawan PLN untuk Pemberian Kompensasi Bisakah Dilakukan?

Hal tersebut diungkapkan dalam dua survei global terbaru yang dilakukan oleh Korn Ferry (NYSE: KFY). Satu survei terhadap para kandidat karyawan dan satu lagi survei terhadap para profesional industri perekrutan SDM.

Survei tersebut menemukan 90 persen kandidat karyawan dan 80 persen perekrut mengatakan, sangat penting kandidat menyukai perekrut yang bekerja sama dengan mereka.

Partner and Executive Search Lead Korn Ferry Indonesia Bernadette Themas mengatakan, proses perekrutan dan cara wawancara calon kandidat semakin berkembang di Indonesia. Di masa lalu kandidat harus mengunjungi kantor perekrut untuk tes penyaringan. Sekarang proses ini dapat dilakukan dengan mudah melalui panggilan telepon, Skype, aplikasi seluler, atau tes online. Evolusi ini berperan penting dalam membantu perekrut menyaring kandidat yang paling cocok untuk pekerjaan tersebut. Selain itu, para kandidat tidak harus mengambil cuti untuk menghadiri wawancara kerja.

“Meskipun teknologi telah memungkinkan proses perekrutan SDM menjadi lebih efektif dan efisien, interaksi manusia masih diperlukan dalam proses tersebut. Di Korn Ferry Indonesia, kami telah menyiapkan para kandidat dengan informasi tentang pekerjaan/tanggung jawab pekerjaan, perusahaan perekrut, budaya perusahaan dan proses rekrutmen untuk membantu mereka berhasil dalam wawancara mereka, ” kata Bernadette melalui siaran pers, Rabu (11/9/2019).

 

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.