Sabtu, 29 Januari 22

Suriah Tuntut AS dan Kroninya Bayar Ganti Rugi

Dalam surat kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Suriah menuntut ganti rugi dari AS dan sekutunya dalam “koalisi ilegal” yang konon anti-Daesh, karena telah membombardir target sipil dan menghancurkan infrastruktur negara tersebut.

Perwakilan Suriah di PBB mengemukakan pernyataan itu dalam dua surat yang ditujukan kepada Sekjen PBB dan ketua Dewan Keamanan. Demikian dilaporkan Russia Today Jumat (21/7/2017)

Disebutkan, pemerintah Damaskus “menegaskan bahwa serangan itu harus diakhri, dan bahwa anggota koalisi ilegal tersebut harus menunjukkan tanggung jawab politik dan hukum mereka atas kehancuran infrastruktur di Suriah, termasuk tanggung jawab untuk membayar ganti rugi”.

Kedua surat itu juga menggarisbawahi bahwa serangan udara koalisi pimpinan AS yang sedang berlangsung – yang konon ditujukan untuk menghancurkan teroris Daesh – “terus merenggut nyawa ratusan warga sipil Suriah yang tidak berdosa.”

Bombardir seperti itu telah menghancurkan rumah dan infrastruktur penting, termasuk fasilitas minyak dan gas. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.