Sabtu, 18 September 21

Surga Bawah Laut, Ada di Lembata

Surga Bawah Laut, Ada di Lembata

Jakarta, Obsessionnews Selama ini kita mengenal keindahan bawah laut hanya ada di Bunaken, Sulut. Ternyata, banyak yang belum mengenal Lembata, Nusa Tenggara Timur. Terumbu karang, ratusan ikan warna warni aneka bentuk, dan hewan laut lainnya, siap menyambut wisatawan, khususnya yang mau menghabiskan akhir tahun di sana.
Lembata terletak diantara Pulau Flores bagian Timur dan Pulau Alor. Letak geografis Lembata yang bukit dikelilingi laut yang merupakan lintasan ikan paus. Menjanjikan pemandangan yang mengagumkan seperti yang dapat disaksikan di Bukit Doa maupun dari puncak gunung-gunung yang ada di sana, seperti gunung Ile Ape Lewotolok.

Baca juga:

Wisata Halal Harus Dikembangkan

BNI Bantu Kembangkan Pariwisata

FOTO Wisata Pancing Gratis di Jakarta

Jokowi Resmikan Kawasan Wisata Mandeh
Sebelum ke Lembata, alangkah baiknya memiliki dulu buku “Lembata Underwater” yang dikumpulkan oleh artis Nadine Chandrawinata (conservationist) dan 12 photografer professional. Peluncuran buku tersebut sudah dilakukan di BalairungSoesiloSoedarman, GedungSaptaPesona, GedungKementrianPariwisataRepublik Indonesia, Jakarta, Kamis (3/12/2015).
Keduabelas orang contributor itu Muljadi Pinneng Sulungbudi (team leader photographer), Nadine Chandrawinata (conservationist), Gemala Hanafiah (travel blogger), Marischka Prudence (travel blogger), Edward Suhadi (photographer), DewiWilaisono (photographer), Malinda Wilaisono (photographer), Ferry Rusli (photographer), Chikuyama (creative director), AntoMotulz (sketcher), RahungNasution (food anthropologist), Christie Wagner (PR specialist).
Buku “Lembata Underwater” ini merupakan lanjutan dari seri buku tentang keindahan alam bawah laut NTT setelah dipubliskasikannya buku “Alor Underwater” tahun 2014 lalu.
Dengan menampilkan buku-buku yang memperlihatkan kekayaan alam Indonesia bagianTimur ini, Pemerintah Daerah NTT ingin memperkenalkan kecantikan alam dan kekayaan budaya NTT.
“Pemerintah Daerah NTT ingin memeperkenalkan potensi wisata sekaligus ajakan mencintaikekayaan NTT termasuk laut dan isinya. Dari buku ini juga diharapkan menjadi pusaka kekayaan hayat iwilayah NTT agar generasi kita menjaga kekayaan ini sehingga dapat dinikati oleh generasi mendatang”, kata Gubernur Nusa Tenggara Timur, Drs.Frans Lebu Raya.

songket
Pemotretan yang dilakukanuntuk “Lembata Underwater” ini sebagai bagian dari Festival Lembata 2015, 23-25 Agustus 2015 lalu. Festival Lembata merupakan festival tahunan yang diprakarsai Pemerintah Kabupaten Lembata yang menampilkan wisata di Lembata, baik wisata darat maupun wisata bawah air serta kekayaan budaya Lembata seperti tari, tenun, dan kuliner. (Mariana/Rez)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.