Rabu, 21 Oktober 20

Surat Terbuka untuk Ketua KPU Arif Budiman

Surat Terbuka untuk Ketua KPU Arif Budiman

Gara Gara Rocky Gerung

Kepada yang insyaallah saya hormati Bapak Arif Budiman dkk setelah dibedah di ILC TV One sampai jelang pagi. Sebelum tidur saya sempatkan sebentar curhat ke pada Ketua KPU dan jajarannya gara gara celetukan Rocky Gerung. Dalam diskusi pun terlihat baiik TKN 01 dan BPN 02 pun nara sumber yang hadir semangatnya sama agar kualitas pesta demokrasi ini maju. Masih ada waktu Pak Arif Budiman.

Bapak Arif Budiman yang insyaallah saya banggakan celetukan Rocky Gerung perihal agar KPU bersinergi dengan kampus kampus. Dalam konteks ini saya ingin memberikan masukan dan saran semacam crash program bekerja sama dengan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yang tersebar di pelosok nusantara dengan memakai konsep debat yang sudah ada. Konsep debat yang dulu saya dkk ikuti Indonesia Varsities English Debate (IVED) kebetulan ada tiga PTM yang ikut di awal pelaksanaan. Saya gak tahu masih jalan atau tidak event tersebut tapi modul tersebut sangat baik adanya mempersingkat waktu dan mempermudah KPU mengemban tugas mulia mencerdaskan kualitas demokrasi.

Ada beberapa key person yang bisa saya hubungi terkait modul tersebut. Atau Bapak Arif dkk gak berkenan bisa buat sendiri juga mudah toh kan putra putra terpilih yang ads di KPU? bisa dari kami para alumni IVED memberikan kisi kisi nya. heheheh

Bapak Arif Budiman dkk yang insyaallah saya cintai, demikian surat terbuka ini saya buat dengam harapan terbesar bapak Arif dkk mengamini usul Rocky Gerung. Gak adil rasanya kami yang hanya warga negara biasa, pemuda kampung merasakan panas dingin tinglkat dewa apa namanya debat pak. Masak untuk mencari pemimpin nasional adem ayem pak?

Namun kami di kampus teruji pak dengam tradisi debat dan berguna percaya diri kami tinggi.Selfi pun perlu percaya diri luar biasa toh. Kami rasakan betul kegelisahan suasana batin masyarakat pak. Nasib masyaralat modern ada pada kualitas pemimpinnya pak. Makanya kita semua rela begadang nunggu Rocky Gerung ngomong hehehe. Tolong pertimbangkan ya pak Arif dkk usul Rocky Gerung.Tks

Hasan Rio Sumantri
Alumni Fisip Univ Muh Jakarta
Cinere 09012019

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.