Selasa, 21 September 21

Surat Pembekuan PSSI Ditunda

Surat Pembekuan PSSI Ditunda

Jakarta, Obsessionnews – Majelis hakim Pengadilan Tata Usaha Negara akhirnya memutuskan untuk menunda surat pembekuan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang dikeluarkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

‎”Menetapkan satu mengabulkan permohonan penggugat. Dua, meminta tergugat untuk menunda sementara keberlakukan SK Menpora Nomor 01307 tanggal 17 April 2015,” kata Hakim Ketua Ujang Abdullah di PTUN Jakarta Timur, Senin (25/5/2015).

Sebagai pihak penggugat, PSSI telah dimenangkan oleh PTUN, dengan pertimbangan ‎berhentinya PSSI akan mengakibatkan kerugian besar bagi sepak bola Indonesia dan PT Liga Indonesia. Pasalnya, pembekuan itu akan berdampak pada keberlangsungan ekonomi pelatih, pemain, ofisial, wasif, serta pekerja lainya.

“Mereka yang hidup disepak bola akan kehilangan finansialnya,” jelasnya.

Selain itu, majelis hakim juga mempertimbangkan bila PSSI terkena sanksi dari Badan Sepakbola Dunia atau FIFA, karena adanya persoalan internal antara PSSI dengan Menpora yang tidak kunjung selesai. Penundaan ini berlaku sampai 29 Mei dimana Indonesia akan mengikuti ajang sepak bola Internasional. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.