Kamis, 20 September 18

Presiden Tanpa Pengawalan Itu Berita Hoax!

Presiden Tanpa Pengawalan Itu Berita Hoax!
* Teuku Gandawan.

Presiden nonton Dilan tanpa pengawalan? Itulah contoh berita sampah yang penuh hoax. Tugas paspampres itu melindung presiden 7 x 24 jam dan itu wajib, karena memang itu tujuan adanya satuan ini. Lurah saja makan di pinggir jalan ditemani ajudan, apalagi presiden nonton film.

Jadi tidak ada yang namanya tanpa pengawalan dan tidak ada juga yang namanya pengawalan tidak ketat, pengawalannya pasti standar. Tugas paspampres adalah memastikan keselamatan presiden (baca: siapapun presidennya) dalam keadaan apapun dan acara apapun.

Tidak boleh ada kelalaian, bahkan setiap anggota paspampres wajib menyodorkan dadanya jika itu diperlukan untuk melindungi presiden. Setiap anggota paspampres juga berwenang menembak mati siapapun yang patut diduga dalam proses yang sangat serius membahayakan keselamatan nyawa presiden.

Jadi jika ingin menyatakan Presiden Jokowi nonton Dilan dan ingin memberi kesan akrab kepada publik, sebut saja presiden membaur dengan publik menonton film Dilan. Jangan pernah sebut tanpa pengawalan, karena negara mengamanatkan agar setiap presiden wajib dilindungi keselamatannya. (Teuku Gandawan, alumni ITB)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.