Selasa, 7 Desember 21

Suporter Vitesse Bersorak, Stadion Ambruk

Suporter Vitesse Bersorak, Stadion Ambruk
* Suporter Vitesse bersorak bikin stadion ambruk. (Twitter/ESPN/Goal)

Fans/suporter klub Vitesse terhindar dari bencana pada Minggu (17/10/2021), ketika sebagian tribun stadion ambruk saat mereka bersorak merayakan kemenangan 1-0 di markas NEC.

Meski terlihat mengerikan, beruntung tidak ada suporter Vitesse yang cedera dari insiden ambruknya tribune stadion.

Para pemain Vitesse berjalan ke ujung Goffertstadion untuk bersorak bersama dengan para suporter dan tak lama kemudian bagian depan tribun tiba-tiba runtuh.

Meski pun ambruk, beruntung tidak ada korban cedera menurut laporan dan mereka masih bisa terus merayakan kemenangan dalam laga derbi Gelderland jilid pertama di Eredivisie Belanda musim 2021/22 ini.

Insiden itu berawal dari pergerakan fans yang memadati area depan tribune saat para pemain Vitesse mendekat ke arah mereka setelah pertandingan berakhir.

Struktur tribune tak kuasa menahan lonjakan beban para suporter tapi beruntung tidak anjlok begitu dalam karena ada sebuah kontainer mendadak jadi penopang, yang menurut direktur umum NEC Wilco van Schaik mencegah adanya kerusakan lebih parah.

“Sejauh yang saya tahu, tidak ada korban cedera,” kata Van Schaik kepada NOS.

“Segala macam ketakutan melintas di benak Anda. Ada kontainer di bawah tribune dan itu mencegah hal yang lebih buruk terjadi.”

Ia melanjutkan komentarnya ke ESPN: “Pertanyaan pertama adalah: apakah ada korban? Yah, untungnya tidak ada, seperti yang terlihat sekarang. Tapi memang banyak kekhawatiran terlintas di benak Anda.”

Federasi sepakbola Belanda (KNVB) dan walikota Nijmegen, Hubert Bruls, menyerukan investigasi atas insiden tersebut.

Seorang juru bicara KNVB mengatakan kepada Omroep Gelderland: “Tentu saja banyak yang telah dilakukan untuk membuat stadion lebih aman dalam beberapa tahun terakhir. Tapi insiden ini juga perlu diselidiki. Kami sepenuhnya mendukung itu.”

Bruls mengatakan: “Saya sangat terkejut dengan apa yang terjadi. Untungnya, sejauh yang diketahui, tidak ada yang terluka. Saya ingin penyelidikan atas apa yang terjadi di sini sesegera mungkin.” (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.