Selasa, 7 Desember 21

Suporter Man City Sekarat, Lima Orang Ditangkap

Suporter Man City Sekarat, Lima Orang Ditangkap
* Stadion tempat laga Man City vs Club Brugge di Belgia. (Getty/Goal)

Pihak berwenang Belgia mengonfirmasi telah menangkap lima orang setelah adanya insiden yang membuat seorang suporter Manchester City dalam kondisi kritis di Drongen.

Seorang suporter The Cityzens berusia 63 tahun di Belgia dalam kondisi kritis setelah menjadi korban kekerasan usai laga versus Club Brugge.

Guido De Pauw, 63, bersama dua teman dan putranya berada di sebuah ketika seorang penggemar Club Brugge merampas syal lalu memukul kepalanya.

Kantor Jaksa Penuntut Umum Flanders Timur merilis pernyataan untuk mengonfirmasi bahwa penyelidikan sedang berlangsung.

“Tadi malam sekitar pukul 22.40 [waktu Belgia], sebuah insiden terjadi di tempat parkir E40 Drongen menuju Brussels,” bunyi keterangan tertulis mereka.

“Seorang pria yang mengenakan syal Manchester City menghentikan mobilnya di Drongen setelah pertandingan sepakbola Club Brugge – Manchester City dan pergi ke sebuha toko.”

“Menurut temuan pertama penyelidikan, syal sepakbolanya dirampas di toko oleh seorang tersangka dan berjalan keluar sesudahnya.”

“Kemudian, korban terlibat perkelahian dengan beberapa tersangka di tempat parkir dan tersungkur ke tanah setelah mendapat serangan secara fisik.”

“Petugas darurat tiba di tempat kejadian. Korban, pria 63 tahun asal Ninove, dibawa ke rumah sakit. Ia dalam bahaya maut. Ada sejumlah saksi fakta.”

“Atas fakta tersebut, polisi menangkap lima orang pada malam hari. Mereka ditangkap atas perintah Kantor Kejaksaan Umum Flanders Timur. Investigasi sedang berjalan lancar.”

Putra korban, Jurgen, salah satu ketua kelompok suporter Man City di Belgia, Blue Moon, mengatakan kepada HLN tentang insiden tersebut: “Setelah pertandingan, kami berhenti di tempat parkir. Seorang pendukung Club [Brugge] mendekatinya dan menarik syal dari lehernya.”

“Ketika ayah saya meminta syalnya dikembalikan, ia mendapat pukulan keras di kepala, setelah itu para pelaku melarikan diri dan meninggalkan ayah saya sekarat.”

Man City merilis pernyataan mereka terkait insiden tersebut, Rabi (20/10), yang berbunyi: “Semua orang di Manchester City terkejut dan sedih mendengar laporan serangan terhadap salah satu pendukung kami setelah pertandingan Liga Champions di Bruges tadi malam.”

“Kami saat ini bekerja dengan rekan-rekan kami di Club Brugge serta Polisi Belgia dan Greater Manchester untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.”

“Doa dan harapan terbaik kami untuk keluarga dan teman-teman dari pendukung yang berada di Belgia, yang masih berada di rumah sakit.” (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.