Senin, 26 September 22

Supermodel Israel Minta Lokasi Pernikahannya Ditutup Bagi Penerbangan

Supermodel Israel Minta Lokasi Pernikahannya Ditutup Bagi Penerbangan
* Bar Refaeli, 30, adalah supermodel paling terkenal Israel. (BBC)

Jerusalem – Permintaan supermodel Israel Bar Refaeli untuk menutup kawasan udara di atas lokasi pernikahannya memicu perdebatan antara menteri transportasi dengan otoritas penerbangan sipil.

Otoritas penerbangan sipil sudah menyetujui penutupan ruang udara di atas hotel di Israel utara. Namun Menteri Perhubungan Yisrael Katz kemudian mengancam untuk memecat pimpinan otoritas penerbangan sipil jika dia tak membatalkan keputusan tersebut.

Pada akhirnya, ruang udara tetap terbuka untuk semua aktivitas lalu lintas udara pada pernikahan yang berlangsung Kamis (24/9), menurut Jerusalem Post.

Tetapi media-media Israel lainnya melaporkan bahwa zona larangan terbang tetap berlaku.

Refaeli, 30, supermodel paling terkenal di Israel, menikahi pebisnis miliarder Israel Adi Ezra di resor Carmel Forest dekat Haifa.

Menurut laporan media Israel, pasangan tersebut berencana untuk menerbangkan lima pesawat tanpa awak, dua helikopter, dan balon observasi mengelilingi kawasan tersebut, sebagian untuk mengambil foto.

Otoritas penerbangan sipil awalnya menyetujui permintaan larangan terbang dari pasangan tersebut dengan alasan keamanan.

Namun Menteri Perhubungan Katz membatalkan keputusan tersebut pada Minggu (20/9) dan mengatakan, “Ruang udara adalah milik semua warga Israel dan kami tak bisa memberikan pengecualian buat acara ini.”

Pernikahan Bar Refaeli berlangsung di resor Carmel Forest dekat Haifa. (BBC)
Pernikahan Bar Refaeli berlangsung di resor Carmel Forest dekat Haifa. (BBC)

Pilot-pilot Israel juga memprotes larangan terbang tersebut.

Dua hari kemudian, menurut media Israel, otoritas penerbangan sipil mengabaikan komentar Katz dan mengumumkan zona larangan terbang atas alasan keamanan dari jam 17:00 waktu setempat pada Kamis (24/9) hingga Jumat (25/9) pukul 02:00.

Katz kemudian mengatakan pada pimpinan otoritas penerbangan sipil Joel Feldschuh, “Jika ruang udara di atas pernikahan Bar Refaeli tak dibuka – Anda akan kehilangan jabatan.”

Pada Kamis malam, menteri perhubungan mengatakan pada The Jerusalem Post bahwa langit tetap terbuka untuk semua lalu lintas udara. (BBC Indonesia)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.