Jumat, 12 Agustus 22

Supaya Naik Kelas, Wirausaha Muda Dituntut Tingkatkan Kualitas

Surabaya, Obsessionnews.com – Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga berharap pembinaan terhadap wirausaha muda terus dijalankan, supaya mendorong mereka naik kelas. Saat ini, minat anak muda berwirausaha di Indonesia sangat tinggi.

“Oleh karena itu, ketika sudah mampu naik kelas, harus terus meningkatkan kualitas diri sebagai pengusaha dan produk yang dihasilkannya,” kata Puspayoga melalui siaran pers, Minggu (23/7/2017).

Di samping itu, lanjut Puspayoga, pembinaan dimaksudkan agar wirausaha muda mampu menganalisis pasar dengan baik, dengan menciptakan produk yang memang dibutuhkan pasar, serta mampu berdaya saing di pasaran, baik pasar lokal maupun global.

“Begitu juga dengan branding dan kontrol, harus jelas dan profesional. Yang tak kalah penting adalah meningkatkan kualitas dari produk dan kemasannya,” ujar Puspayoga.

Menkop UKM juga mengungkapkan bahwa meningkatnya rasio kewirausahaan Indonesia menjadi 3,01 persen, berkat gerakan kewirausahaan yang digelorakan semua elemen. Ia meyakini, dengan sinergi seluruh elemen dan stakeholder, rasio kewirausahaan akan terus meningkat setiap tahunnya.

“Dan mampu mengejar rasio kewirausahaan negara-negara maju. Saya juga terus mendorong daerah untuk aktif menggelar pelatihan-pelatihan kewirausahaan di seluruh Indonesia,” imbuh Puspayoga.

Menurut Puspayoga, bila rasio kewirausahaan meningkat, maka pertumbuhan ekonomi nasional akan ikut meningkat, pengangguran dan kemiskinan menurun, serta terjadinya pemerataan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.