Senin, 6 Februari 23

Supaya Mudah Dijenguk Keluarga, Pemerintah Pindahkan Abu Bakar Ba’asyir ke Jateng

Supaya Mudah Dijenguk Keluarga, Pemerintah Pindahkan Abu Bakar Ba’asyir ke Jateng
* Menko Polhukam Wiranto.

Jakarta, Obsessionnews.com – Menko Polhukam Wiranto menyatakan pemerintah memutuskan untuk memindahkan terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba’asyir dari Gunung Sindur, Bogor ke Jawa Tengah (Jateng). Alasannya agar keluarga mudah menjenguknya.

“Sehingga keputusannya adalah dari Gunung Sindur, (Abu Bakar Ba’asyir) akan dipindahkan dengan keluarganya dan sanak famili sehingga mudah ditengok tanpa mengabaikan proses pengamanan,” kata Wiranto di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (5/3/2018).

Namun Wiranto belum bisa memastikan apakah pemindahannya di kawasan Solo atau Klaten. Dia hanya menegaskan bahwa Abu Bakar Ba’asyir tetap ditahan di lembaga pemasyarakatan. “Solo atau Klaten, tetap di lapas,” tegasnya.

Wiranto mengatakan penanganan persoalan penahanan Abu Bakar Ba’asyir dilakukan dengan pendekatan kemanusiaan. Karena usia terpidana tersebut sudah tua, dipertimbangkan penahanannya dipindahkan.

“Benar memang kita dengan pendekatan kemanusiaan, karena sudah sepuh, kondisi kesehatan yang mulai menurun, tentunya ini memberikan satu kebijakan yang lebih manusiawi, tanpa melanggar hukum dan menafikan hukum,” kata Wiranto. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.