Kamis, 23 September 21

Sungai Terbaik Dunia Untuk Olahraga Arung Jeram

Sungai Terbaik Dunia Untuk Olahraga Arung Jeram
* Sungai Salmon, Amerika Serikat menjadi salah satu lokasi arung jeram yang palig menantang di dunia(Foto: istimewa)

Obsessionnews.com – Arung jeram merupakan salah satu olahraga air yang banyak digemari masyarakat umum, terutama bagi mereka pecinta olahraga ekstrem. Namun, tahukah Anda, ada beberapa destinasi favorit para pecinta arung jeram di sejumlah negara? Berikut beberapa sungai terbaik untuk arung jeram dengan arus menegangkan di dunia:
1. Sungai Gaule, AS
Menjadi satu dari sekian spot rafting paling top di dunia. Sungai Gauley di Virginia Barat, AS, menawarkan pusaran arus di atas rata-rata. Insignificant, Pillow Rock, Lost Paddle, Iron Ring dan Sweet’s Falls adalah lima jeram yang siang menyambut para rafter yang mengarung disungai Gaule. Di Jeram Lost Paddle rafter kembali disambut dengan 4 sub jeram, yakni First Drop, Second Drop, Third Drop dan Tumblehome.

2. Futaleafu, Chili
Sungai Futaleafu menjadi salah satu sungai dengan jeram paling menantang di dunia. Beberapa jeram di sungai ini bahkan menduduki grade V. Sebut saja Throne Room, lokasi ini menjadi jeram yang paling sulit untuk mendayung. Banyaknya bebatuan dengan ukuran besar dan arus deras meningkatkan potensi perahu para rafter untuk terbalik.

3. Sungai Magpie, Kanada
Bermuara ke Michipicoten Bay di Lake Superior dekat kota Wawa, Kanada, sungai ini memiliki grade jeram dari III-V. selain menawarkan pemandangan yang cukup menghibur, Sungai Magpie juga memiliki arus deras dengan jeram yang berbahaya.

4. Sungai Salmon, AS
Terletak di Idaho, sebelah barat laut Amerika Serikat, sungai Salmon dikenal dengan sebutan ‘The River of No Return‘. Meski memiliki jeram berbahaya, sungai ini telah menjadi salah satu sungai favorit bagi para pecinta arung jeram.

5. Sungai Rio Upano, Ekuador
Diantara banyak jeram yang akan memanjakan para rafter, Godzilla merupakan salah satu jeram paling menantang yang bias dicoba. Dilengkapi dengan air terjun, membuat  gelombang  arus Godzilla mencapai ketinggian 15 kaki (4.5 meter). Jeram ini akan membuat awak dan skipper bekerjasama agar tidak terjebak di pusaran air. (Indah)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.