Senin, 18 Oktober 21

Sunarso Sebut PT Pegadaian Bentuk Pengabdian

Sunarso Sebut PT Pegadaian Bentuk Pengabdian
* Sunarso ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Pegadaian di Kementerian BUMN, Jakarta (19/10/2017). (Dok. IG @su_narso)

Jakarta, Obsessionnews.com – Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Sunarso menyadari sebagai pekerja di perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dirinya siap ditempatkan dimana saja.

Seperti yang selalu saya katakan kepada generasi muda di manapun saya bekerja, sebagai profesional kita harus siap ditempatkan dimana pun juga. Apalagi dalam konteks pengabdian kepada negara,” tulis Sunarso dalam akun Instagramnya @su_narso, Jumat (20/10/2017).

Sunarso yang ditetapkan oleh Kementerian BUMN menjadi Dirut PT Pegadaian, Kamis (19/10/2017) mengatakan akan menjadikan perusahaan yang dipimpinnya memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat.

Di tempat pengabdian saya berikutnya, PT. Pegadaian, saya ingin memanfaatkan seluruh resources dari Pegadaian untuk meningkatkan social value BUMN. Ini akan tercapai apabila Pegadaian terus memiliki cukup dana dan nama baik. Dengan dukungan dua hal ini maka Pegadaian selaku BUMN akan mampu memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat. Dan saya juga menekankan bahwa leadership dan culture merupakan faktor yang amat penting dalam pengelolaan perusahaan. Saya bertekad menciptakan budaya perusahaan yang semakin kuat di Pegadaian,” lanjut untaian kalimat Sunarso.

Sebelumnya, Sunarso yang kelahiran Pasuruan, 7 November 1963 ini menjabat Wakil Direktur PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk yang ditunjuk sejak Maret 2015.

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT BRI memberhentikan Sunarso dengan hormat pada Rabu (18/10/2017).

Ia menggantikan posisi Riswinandi Idris yang kini menjabat sebagai Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank (IKNB) Otoritas Jasa Keuangan (OJK). (Popi)

Baca juga:

Dirut Pegadaian Tak Lupakan Bank BRI

Wadirut BRI Ditetapkan Menjadi Dirut PT Pegadaian

Kementerian BUMN Tunjuk Sunarso Dirut Baru Pegadaian

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.