Sabtu, 1 Oktober 22

Sumbar Kirim Rendang ke Aceh

Sumbar Kirim Rendang ke Aceh
* Rendang.

Padang, Obsessionnews.com – Randang (Rendang) merupakan makanan khas Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Makanan khas dari Minangkabau ini dinobatkan sebagai makanan telezat di dunia versi CNN.

Makanan terlezat di dunia versia CNN ini mengalahkan 10 daftar makanan paling lezat di dunia berdasar versi pembaca CNN.

Pemerintah Provoinsi (Pemprov) Sumbar mengirim rendang ke Aceh. Kenapa makanan terlezat di dunia ini di kirim Aceh pasca gempa terjadi, Rabu (7/12/2016).

“Rendang kita kirim, karena sangat praktis, awet dan tahan lama. Rendang dapat langsung dikosumsi cukup ditambahkan dengan nasi,” kata Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat melepas Tim Reaksi Cpat (TRC) berikut bantuan ke Aceh, Jumat (9/12/2016) sore.

Rendang yang dikirim ke Aceh sebanyak 795 kilogram. Rendang sebanyak itu terkumpul dari pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) d ilingkungan Pempov Sumbar.

“Rendang yang dibawa tim TRC adalah bantuan awal dan masih ada lagi rendang yang akan dikirim,” sebutnya.

Irwan mengatakan, Pemprov Sumbar sangat terbuka bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan rendang untuk diberikan kepada warga Aceh yang terkena bencana gempa.

“Bagi masyarakat yang sudah berniat menyumbangkan rendang bagi warga Aceh, tapi tidak tahu kemana dikumpulkan, masyarakat dapat langsung ke kantor BPBD Sumbar, Jalan Jenderal Sudirman. BPBD Sumbar akan mengantar langsung ke Aceh bersama bantuan lain,” ujarnya.

Bantuan yang dikirim ke Aceh, merupakan bantuan pada masa tanggap darurat. Setelah tanggap darurat di Aceh, Pemprov Sumbar akan berkoordinasi dengan Pemprov Aceh untuk melakukan rehap rekon.

“Jadi, kita menunggu tanggap darurat selesai, baru akan kita akan koordinasi untuk rehap rekon,” katanya. (Musthafa Ritonga/@alisakinah73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.