Rabu, 27 Oktober 21

Sumbar Jadikan Pariwisata Program Unggulan

Sumbar Jadikan Pariwisata Program Unggulan

Padang, Obsessionnews – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) dalam lima tahun ke depan, menjadikan pariwisata sebagai program unggulan. Sebagai program unggulan, pemerintah mendorong semua stakholder untuk sama-sama memajukan pariwisata.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, salah satu indikator sektor pariwisata mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Kota Sawahlunto dan Kota Bukittinggi. Sektor pariwisata di dua daerah itu, tingkat kesejahteraan masyarakat di daerah itu cukup tinggi. Bahkan yang lebih fenomenal, kota Sawahlunto yang dulu sebagai kota tambang batubara, setelah berubah wujud menjadi kota pariwisata, tingkat kemiskininan di daerah itu nomor dua paling kecil se Indonesia setelah Denpasar, Bali.

“Pariwisata dinilai mampu menggerakkan perekonomian. Maka dari itu pemerintah serius memajukan pariwisata,” kata Irwan Prayitno pada pembukaan Musyawah Daerah (Musda) ke V Asita, Kamis (10/3).

Irwan Prayitno mengatakan, pembangunan pariwisata dalam lima tahun belakangan, berjalan baik. Lima tahun ke depan akan lebih ditingkatkan, sehingga pariwisata Sumbar lebih maju.

Keseriusan Pemprov Sumbar memajukan pariwisata Sumbar, Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar, Nasrul Abit ‘ditugaskan’ mengurusi sektor pariwisata. Upaya itu dilakukan, agar lebih terkonsentrasi mengurus pariwisata, sehingga berkembang lebih maju.

Khusus kepada pelaku dan pariwisata Sumbar, Irwan Prayitno mengajak untuk bekerjasama dengan pemerintah dalam memajukan pariwisata.

“Siapapun yang terpilih nanti dalam Musda ini, adalah pilihan yang baik. Mari kita bersama-sama memajukan pariwisata Sumbar,” kata Irwan Prayitno. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.