Rabu, 8 Februari 23

Sumbar Gelar Even Minangkabau Fashion Festival

Sumbar Gelar Even Minangkabau Fashion Festival

Padang, Obsessionnews – Kreasi putra-putri Minang seakan tidak ada habisnya. Kerajinan busana misalnya, selalu berkembang sesuai zamannya.

Kreasi hasil perancang busana dari Sumbar ini ditampilkan saat even Minangkabau Fashion Festival (MFF) dilaksanakan. Kegiatan yang berlagsung selama tiga hari di salah satu hotel di Kota Padang ini dibuka oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

“Dengan kegiatan ini kita berharap semakin banyak wisatawan datang ke Sumbar,” harapnya.

Irwan Prayitno mengatakan, apabila para wisatawan berkunjung ke Sumbar maka itu akan sangat menguntungkan bagi perkembangan perekonomian masyarakat.

“Bila para wisatawan itu tertarik maka mereka akan membeli produk-produk kita, yang kebanyakan produk tersebut dikerjakan oleh para pelaku UMKM dan Home Industri “ ujarnya.

Minangkabau Fashion Festival-

Terkait dengan ditunjuknya Sumatera Barat oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia sebagai Daerah Wisata Halal, Irwan Prayitno menyatakan bahwa predikat tersebut sangat cocok dengan Sumbar, karena dari seluruh sendi kehidupan masyarakat Minangkabau, yang berdasarkan Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah (ABS,SBK).

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumbar, Burhasman, menyatakan dalam pelaksanaan MMF 2016 ini akan ditampilkan beberapa perlombaan, seperti : kompetisi desainer muda, lomba jilbab kreasi, modifikasi busana pengantin Minangkabau, Minangkabau Fashion Carnival, Lomba Foto serta Minangkabau Muslim Top 20 desainer.

“Semoga seluruh rangkaian kegiatan ini berjalan dengan lancar dan memberikan dampak positif bagi pembangunan Sumbar,” katanya. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.