Kamis, 24 Oktober 19

Sumbar Bantu Korban Gempa Aceh

Sumbar Bantu Korban Gempa Aceh

Aceh, Obsessionnews.com – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit menyerahkan bantuan kepada korban gempa Aceh.

Bantuan dari Sumbar ini diserahkan Wagub sekaligus ketua rombongan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh yang diterima Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Keistimewaan Helfizar. Bantuan yang diserahkan uang tunai Rp450 juta dan 1 ton rendang.

“Bantuan ini akan diserahkan dan didistribusikan ke tiga kabupaten yang mengalami gempa, yaitu Kabupaten Pidie Jaya, Kabupaten Biruen dan Kabupaten Pidie,” katanya didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar Nasridal Patria bersama Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar Pagar Negara, Minggu (11/12/2016) siang.

Bantuan bagi warga korban gempa Aceh ini dikirim bersama Tim Reaksi Cepat (TRC) hari Jumat (9/12/2016) oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

TRC yang berangkat berjumlah 10 orang, diantaranya enam orang dari BPBD Sumbar dan empat dari PMI Sumbar.

Bersama TRC yang berangkat, juga membawa bantuan dua mobil tangki air dan obat-obatan. Sementara, obat-obatan dibawa petugas medis yang berangkat duluan pada Kamis (8/12/2016). (Musthafa Ritonga/@alisakinah73)

bantuan-utk-aceh

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.