Rabu, 8 Februari 23

Sulit Air Bersih, PT Atlas Copco Berikan Fasilitas Water4all

Sulit Air Bersih, PT Atlas Copco Berikan Fasilitas Water4all
* Konferensi pers PT Atlas Copco Indonesia soal peresmian dan serah terima fasilitas dan infrastruktur Water4All. (Foto: Edwin B. Obsession Media Group).

Jakarta, Obsessionnews.com – Sulitnya air di beberapa wilayah Kota Serang, Banten, membuat sejumlah warga terpaksa harus menggunakan air kotor untuk keperluan sehari-hari. Selain untuk mandi dan mencuci baju, warga pun terkadang menggunakan air kotor itu untuk keperluan memasak.

Untuk itu PT Atlas Copco Indonesia akan melakukan peresmian dan serah terima fasilitas dan infrastruktur Water4All yang telah dibangun bersama dengan tim NGO Yayasan Pembangunan Citra Insani Indonesia, serta kerja sama dengan pemerintah Serang setempat dan dukungan warga Sukarena, untuk memberikan fasilitas Water4all ke-4 kami kepada masyarakat Desa Sukarena.

“Proyek yang berlangsung 1 tahun ini dimulai pada Agustus 2017 – September 2018 kini telah selesai 100% dan telah dinikmati oleh 3 kampung di Desa Sukarena, Kecamatan Ciomas, Serang-Banten, dengan jumlah kartu keluarga lebih dari 200 dengan total warga kurang lebih 900 orang,” kata Direktur PT Atlas Copco Indonesia, Aryashree Depayan di Hotel Mercure, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Water4all sendiri adalah organisasi non-laba yang merupakan program kontribusi Atlas Copco Group kepada masyarakat. Program ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya air bersih sebagai hak dasar dan pondasi untuk hidup yang lebih baik. Water4all juga menyediakan air bersih untuk dapat diminum serta sanitasi yang terjangkau untuk 2 juta orang dan mendukung seluruh program di seluruh dunia.

“Air mengubah kehidupan dan manusia di belahan dunia ini membutuhkan air bersih. Kami ingin program ini tercapai, karena kami yakin bahwa air bersih adalah hak dasar manusia. Hari ini Indonesia termasuk di dalamnya,” ungkapnya.

Proyek ini pertama kali dilaksanakan di Anden, bagian Amerika Selatan dan kemudian diikuti oleh beberapa negara seperti, China, India dan lebih banyak lagi di Afrika. Water4all sendiri adalah inisiatif dari dan melalui para karyawan. Proyek ini dapat bermacam-macam dari pengeboran sumur, melindungi sumber mata air yang ada, membangun sistem penjernihan dan memberikan pelatihan mengenai kebersihan.

“Kami berharap, ini dapat memberikan perubahan kualitas kehidupan dan memberikan manfaat yang baik bagi warga Sukarena. Dan hal ini tidak berhenti sampai disini, namun manfaat dan fasilitas serta kualitas hidup yang lebih baik dapat terus dipertahankan sampai generasi selanjutnya,” tukasnya. (Bal)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.