Senin, 9 Desember 19

Sukseskan APA Sports Meet 2019, IPC Gandeng Beberapa BUMN

Sukseskan APA Sports Meet 2019, IPC Gandeng Beberapa BUMN
* Perlombaan Futsal di ajang 13th APA Sports Meet 2019. (Foto: Dok IPC)

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II (Persero) atau Indonesia Port Corporation, bersama-sama dengan Pelindo I, III, dan IV (Persero) sebagai tuan rumah 13th APA Sports Meet 2019 di Yogyakarta. Hal ini merupakan bentuk komitmen korporasi untuk menjalin kerjasama bilateral dengan pengelola pelabuhan di negara-negara tentangga di ASEAN.

“Penyelenggaraan 13th APA Sports Meet 2019 ini penting untuk menguatkan sinergi dan kolaborasi antara Pelindo 1-4 tidak hanya dalam memberikan jasa pelayanan pelabuhan terbaik tapi juga saat bertindak sebagai tuan rumah dan berkompetisi mengharumkan nama Indonesia,” ujar Direktur Utama IPC Elvyn G. Masassya melalui keterangan tertulisnya yang diterima obsessionnews.com, Kamis (19/9/2019).

Mengusung tema One sPORT One Spirit, acara ini bertujuan untuk mempererat persahabatan dan meningkatkan kerjasama antar anggota APA dalam semangat sportivitas dan integritas. Lewat logo 13th APA Sports Meet ini, Indonesia yang dikenal dengan keberagaman budaya, keindahan alam, dan keramahan orang-orangnya siap menjadi tuan rumah yang akan membawa kompetisi olahraga ini ke level selanjutnya.

Dengan semangat sinergi dan kolaborasi BUMN, IPC menggandeng beberapa BUMN untuk terlibat dalam mensukseskan penyelenggaraan APA Sports Meet 2019. Terdapat tujuh BUMN yang menjadi sponsor, yakni PT Bank Negara Indonesia (BNI), PT Wijaya Karya (WIKA), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI), PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), PT Waskita Karya dan PT Bank Tabungan Negara (BTN).

Selain itu ada juga beberapa anak perusahaan IPC yang juga menjadi sponsor seperti PT IPC Teminal Petikemas, PT Pelabuhan Tanjung Priok dan PT Pengembang Pelabuhan Indonesia.

“Saya mengapresiasi rekan-rekan BUMN yang terlibat menyukseskan APA Sports Meet 2019. Semoga sinergi seperti ini dapat terus dilakukan untuk memberikan yang terbaik bagi Tanah Air,” pungkas Elvyn.

Untuk diketahui, ajang kompetisi olahraga antar pelabuhan se-ASEAN ini rencanaya memperebutkan 42 medali emas dari 7 cabang olahraga; Badminton, Tenis, Tenis Meja, Mini Marathon, Golf, Bowling, dan Futsal yang akan diperebutkan oleh 9 negara anggota APA diantaranya Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Filipina, Thailand, Kamboja, Myanmar, dan Brunei Darussalam.

Dalam ajang tersebut, Indonesia diwakili oleh 108 atlet, gabungan antara karyawan dan karyawati Pelindo I, II, III, dan IV (Persero) yang ikut berkompetisi melawan negara anggota APA. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.