Kamis, 24 Juni 21

Sukses Gelar Youth Esports Tournament, AMPI Jatim: Terima Kasih untuk Semua

Sukses Gelar Youth Esports Tournament, AMPI Jatim: Terima Kasih untuk Semua
* Menpora Zainudin Amali bersama rekan-rekan AMPI Jatim saat menyaksikan acara Grand Final Youth Esport Piala Menpora 2021 pada pekan lalu di Surabaya.

Jakarta, Obsessionnews.com – Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jatim sukses menyelenggarakan Grand Final Youth Esport Piala Menpora 2021 pada pekan lalu di Surabaya dengan mempertandingkan partai puncak antara Tim Victim dengan Tim DNPro.

Tim Victim berhasil tampil sebagai juara, menyudahi perlawanan DNPro dengan skor 2-0 dalam permainan Best of three tersebut.

Grand Final ini diikuti oleh empat peserta yakni Victim Esport dan Kings Esport dari Jakarta, Next Level Esport dari Bandung, dan DNPro dari Malang. Empat finalis ini terseleksi dari 14 ribu tim yang mengikuti tournament dengan tema Youth Esport Toutnament 2021.

Ketua Panitia Penyelenggara Youth Esport Toutnament 2021, Achmad Fajar Ridwan Hisjam menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada semua pihak atas terselenggaranya acara ini dari awal sampai akhir dengan hasil yang membanggakan.

“Lebih khusus kami ucapkan terima kasih kepada Menpora Bapak Zainudin Amali atas suport yang diberikan, bahkan beliau hadir langsung dalam acara grand final dan menyerahkan hadiah kepada para pemenang,” ujar Fajar, di Surabaya, Rabu (9/6/2021).

Terima kasih juga disampaikan panitia kepada para seponsor yang sudah ikut membantu kegiatan ini. Termasuk para panitia dan vendor, serta para PBESI (Pengurus Besar Esports Indonesia) yang sudah ikut membantu banyak hal demi terselenggaranya turnamen ini.

“Begitu juga kami sampaikan terima kasih kepada Ketua Dewan Pembina AMPI, Bapak M Sarmuji. Terima kasih atas suport dan arahannya,” tutur Fajar.

Fajar mengatakan, hasil dari pertandingan ini pastinya akan menjadi refrensi bagi pengurus E-sports dari tingkat kabupaten, provinsi sampai pusat dalam mencari para pemain-pemain unggul untuk bisa mengikuti ajang turnamen yang lebih tinggi. Karena E-sports kini sudah menjadi salah satu cabang olahraga nasional.

“Saya kira banyak manfaat yang bisa kita ambil dari kegiatan ini. Karena bagaimana pun Indonesia masih membutuhkan pemain-pemain handal yang bisa bermain game online mobile legends. Sebab ke depan akan banyak lagi turnamen yang diadakan lebih besar,” tutur Fajar yang juga menjadi pengurus E-Sports Nasional Korwil Jawa-Sumatera ini.

Pada tahun ini, Fajar mengatakan, akan ada kegiatan Pekan Olahraga Nasional atau PON di Papua, dan Sea Games di Hanoi, Vietnam dimana E-sports menjadi salah satu cabang olahraga yang dilombakan. Paling tidak kata dia, kegiatan Piala Menpora yang diadakan AMPI Jatim ini bisa menjadi momentum untuk kemajuan E-sports.

“Pengurus Besar E-sports akan banyak menyeleksi para anak muda yang punya bakat dan kemampuan tinggi untuk mengikuti turnamen dari PON ke Sea Games 2021, untuk itu kegiatan ini bisa menjadi momentum untuk melatih diri dari bakat anak Indonesia dalam bermain E-sports,” jelasnya. (Albar).

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.