Sabtu, 4 Februari 23

Sukmawati Minta Maaf Atas Puisi Ibu Indonesia

Sukmawati Minta Maaf Atas Puisi Ibu Indonesia
* Putri mendiang Presiden Soekarno, yakni Sukmawati Soekarnoputri. (foto: nu.or.id)

Jakarta, Obsessionnews.com – Putri mendiang Presiden Soekarno, yakni Sukmawati Soekarnoputri akhirnya angkat bicara soal puisi Ibu Indonesia yang ia bawakan dalam even Indonesia Fashion Week 2018 beberapa waktu lalu.

Ia mengaku tak ada niatan untuk menghina Islam ketika membacakan puisi tersebut.

“Saya mewakili pribadi tidak ada niatan untuk menghina umat Islam Indonesia dengan puisi Ibu Indonesia saya adalah seorang muslimah yang bersyukur dan bangga akan keislaman saya,” katanya dalam konferensi pers di Warung Daun, Jakarta, Rabu (4/4/2018).

Karena puisi ini telah memantik kontroversi di berbagai kalangan baik pro dan kontra khususnya di kalangan umat Islam, untuk itu Sukmawati menyampaikan permintaan maaf.

“Saya mohon maaf lahir batin kepada umat Islam Indonesia khususnya bagi yang merasa tersinggung dan berkeberatan dengan puisi ibu Indonesia,” ujarnya sambil menangis.

Putri Bung Karno itu menyebutkan, puisi Ibu Indonesia adalah salah satu puisi yang terdapat dalam buku kumpulan puisi Ibu Indonesia yang telah diterbitkan pada 2006. Puisi Ibu Indonesia ini, kata dia, ditulis sebagai refleksi dari keprihatinannya tentang rasa wawasan kebangsaan.

“Dan kemudian saya rangkum semata mata untuk menarik perhatian anak bansa untuk tidak melupakan jati diri Indonesia asli,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan, puisi itu ditulis sebagai bentuk dan upaya mengekspresikan diri melalui suara kebudayaan sesuai dengan tema acara.

“Saya pun tergerakkan oleh cita-cita untuk semakin memahami masyarakat Islam nusantara yang berkemajuan sebagai cita cita Bung Karno,” kata Sukmawati. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.