Sabtu, 20 April 24

Sugiharta Gunawan: Bantu Masyarakat Indonesia Cari Keadilan Lewat Jalur Hukum

Sugiharta Gunawan: Bantu Masyarakat Indonesia Cari Keadilan Lewat Jalur Hukum
* Managing Partner HADS Partnership Law Office Sugiharta Gunawan. (Foto: Sutanto/Men's Obsession)

Jakarta, Obsessionnews.comSaat terjadi krisis yang memporakporandakan negeri ini pada reformasi tahun 1999, di mana dunia hukum dibutuhkan untuk membantu menata kembali bangsa ini, di situlah muncul passion yang besar pada diri Sugiharta Gunawan akan dunia hukum.

Benar saja, tak pakai pikir panjang dia langsung memantapkan diri untuk melanjutkan pendidikan tinggi ilmu hukum dan total mendalaminya, hingga kini menjadi seorang advokat yang diperhitungkan di negeri ini.

Hasratnya yang besar serta keinginannya yang sangat kuat untuk membantu sesama melalui jalur hukum, membuat dirinya total mempelajari serta mendalami ilmu hukum. Bahkan, sejak masih kuliah Ilmu Hukum di Universitas Katolik Parahyangan Bandung, Sugiharta sudah aktif mengaplikasikan ilmunya itu di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) dengan tujuan ingin membantu mencari keadilan bagi siapapun masyarakat Indonesia, tanpa terkecuali.

Sugiharta tak pernah merasa berat hati saat itu, kala klien hanya bisa membayarnya dengan hasil perkebunan. Seperti singkong maupun makanan lain, bukan uang yang berlimpah. Sungguh mulia!

“Itu yang paling berkesan buat saya. Kenapa, karena yang kita terima bukan uang, sehingga keikhlasannya itu yang benar-benar diuji dan menjadi luar biasa. Nah, itu yang kemudian menjadi filosofi dan visi kita sampai sekarang, mau membantu, membantu perusahaan,” ujar Sugiharta kepada Majalah Men’s Obsession baru-baru ini.

Setelah menamatkan pendidikannya, Sugiharta sempat bekerja pada sebuah law firm selama lima tahun lamanya. Setelah itu, dengan optimis dan penuh percaya diri, ia memberanikan diri membuka kantor firma hukum miliknya sendiri, HADS Partnership.

Membuka law firm sendiri di usia yang masih sangat muda, sudah tentu banyak tantangan yang harus dihadapi. Namun, Sugiharta optimis dan pantang menyerah.

“Bagi saya lebih baik dimulai dari muda karena saya tahu ini adalah perjuangan, sehingga kalau masih muda, tenaga dan semangatnya masih membara, apapun risiko yang dihadapi bisa kita tempuh,” terang Sugiharta. (Mens’ Obsession/Ita/Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.