Rabu, 22 September 21

Sudirman Serahkan Bukti Rekaman Sepotong-potong

Sudirman Serahkan Bukti Rekaman Sepotong-potong
* Sudirman Said.

Jakarta, Obsessionnews – Menteri ESDM Sudirman Said telah menyerahkan rekaman utuh pembicaraan Ketua DPR Setya Novanto dengan Petinggi PT Freeport dan pengusaha minyak Riza Chalid yang membicarakan perpanjangan kontrak karya PT Freeport.

Sudirman menyerahkan rekaman tersebut pada saat dimintai keterangan sebagai saksi di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) atas kasus dugaan pelanggaran kode etik Setya Novanto, Rabu (2/12/2015).

Ketua MKD Surahman Hidayat sempat menanyakan mengapa pada saat melaporkan ke MKD, Sudirman menyerahkan rekamannya sepotong-potong tidak utuh. Padahal rekaman tersebut sebenarnya berdurasi 1 jam 20 menit.

“Ya, saya menyerahkan sepotong-potong karena rekaman yang diberikan kepada saya ada 10 set,” kata Sudirman.

Ia mengaku hanya mengambil bagian terpenting dari rekaman tersebut, yang menjurus pada tindakan Setya Novanto yang dianggap tidak etis yakni mencatut nama Presiden Joko Widodo dan menjanjikan perpanjangan kontrak karya Freeport.

“Kita ambil bagian terpentingnya,” katanya.

Namun, saat ditanya mengenai keaslianya. Sudirman tidak bisa memastikan apakah rekaman yang diiterim asli. Yang pasti kata dia, rekaman tersebut sudah menunjukan ‎ada prilaku yang tidak etis dilakukan oleh Setya Novanto. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.