Selasa, 21 September 21

Sudirman Said Ungkap Pencatut Nama Jokowi, Anggota DPR

Sudirman Said Ungkap Pencatut Nama Jokowi, Anggota DPR

Jakarta, Obsessionnews – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said secara terang-terangan menyebut Anggota DPR RI sebagai pihak yang mencatut nama Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk kepentingan perpanjangan PT Freeport.

“Ada tokoh yang menggunakan nama Presiden untuk meminta sesuatu kepada Freeport, dan saya sedang menimbang karena itu orang di parlemen,” ungkap Sudirman, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (13/11/2015).

Nama politisi Senayan itu belum diungkap kepada publik termasuk asal partai mana. Namun bisa dipungkiri bahwa Sudirman sedang mempertimbangkan untuk mengadukan si anggota DPR ke bagian Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

“Mungkin saya harus berkonsultasi dengan Mahkamah Kehormatan Dewan. Saya akan bertemu mereka, berkonsultasi dengan mereka, biarkan mereka yang melakukan review. Mencari waktu yang tepatlah,” jelas Sudirman.

Nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dicatut Politikus Senayan untuk dijual kepada Freeport dengan tujuan untuk memperlancar perpanjangan Kontrak Karya. Orang yang pertama kali mengungkapkan persoalan tersebut adalah Menteri ESDM Sudirman Said ketika melapor ke Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sebelumnya, Ketua DPR RI Setya Novanto berucap yakin tidak ada politisi yang mencatut nama Presiden Jokowi dan Wapres Kalla ke Freeport. Novanto pun meminta persoalan perpanjangan Freeport ini diselesaikan secara lebih baik ke depannya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.