Senin, 30 Maret 20

Sudah Jadi Tim Raksasa, Liverpool Tambah Pemain Jepang

Sudah Jadi Tim Raksasa, Liverpool Tambah Pemain Jepang
* Takuni Minamino

Meski sudah menjadi klub sepakbola yang terkalahkan di musim ini, baik di liga Inggris maupun Eropa bahkan liga klub dunia, Liverppol masih juga mendatangkan pemain asal Jepang untuk memperkuat The Reds.

Yakni, Liverpool baru saja lakukan transfer Takumi Minamino dari RB Salzburg. Kehadiran pemain asal Jepang itu membuat persaingan di skuat utama The Reds makin sengit.

Pemain asal Jepang Takumi Minamino segera bermain di Liga Primer Inggris setelah resmi dibeli Liverpool dari klub Austria, Red Bull Salzburg, Kamis (19/12/2019), sebesar 7,25 juta poundsterling (Rp132 miliar).

Pemain 24 tahun ini menjadi pesepakbola asal Jepang dalam sepanjang sejarah Liverpool. Dilahirkan di Izumisano, Jepang, tanggal 16 Januari 1995, Takumi Minamino mengawali sepakbolanya di akademi Cerezo Osaka pada 2007 atau ketika umurnya 12 tahun.

Minamino belum bisa diturunkan saat Liverpool menjamu Sheffield United di Anfield pada pekan ke-21 Liga Primer Inggris, Jumat (3/1/2020) dini hari WIB.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut penyerang baru Takumi Minamino akan melakoni debut pada laga kontra sang rival sekota, Everton, akhir pekan ini.

Kali ini, Liverpool akan menjalani partai bertajuk derbi Merseyside tersebut pada putaran ketiga Piala FA di Anfield, Minggu (5/1).

“Dia [Minamino] akan terlibat dalam laga melawan Everton. Dia belum keburu mendapat izin untuk laga kontra Sheffield United,” ucap Klopp dalam sesi temu pers, Rabu (1/1).

“Dia ada di sini dari kemarin dan terlihat sangat menikmati. Dia, Sadio [Mane], dan Naby [Keita] memiliki DNA Salzburg, itu sangat bagus.”

“Para pemain lain menyambutnya dengan terbuka. Itu bagus. Bahasa Inggris-nya baik-baik saja, Bahasa Jerman-nya benar-benar bagus, itu membantu saya.”

“Kami mengontraknya, pemain yang bermain gila-gilaan terhadap kami [di Liga Champions]. Kami akan melihat bagaimana adaptasinya. Ya, Anda tidak akan menunggu 15 pekan hingga kami menggunakannya, bukan begitu?,” pungkas Klopp.

Liverpool merekrut Minamino dari RB Salzburg setelah mengaktifkan klausul pelepasan kontrak sang pemain sebesar £7,25 juta.

Pemain asal Jepang itu diperkenalkan sebagai pemain baru Liverpool setelah lolos tes medis pada 19 Desember lalu. Meski begitu, ia baru resmi tergabung dalam skuad The Reds pada Rabu (1/1). (*/goal.com/red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.