Jumat, 26 April 24

‘Subhan Allah’ Warnai 640 Bus di London

‘Subhan Allah’ Warnai 640 Bus di London
* Mulai 23 Mei mendatang, bus bertuliskan 'Subhan Allah' akan berkeliling di Kota London, Inggris.

London, Obsessionnews – Peningkatan populasi umat Islam di Eropa begitu terasa. Di ibu kota Inggris, London, ratusan bus memajang iklan Islamic Relief. Iklan poster dari badan amal Muslim di Inggirs tersebut bertuliskan ‘Subhan Allah’ yang berarti Maha Suci Allah.

Seperti dilansir BBC, bus-bus ini akan membawa poster tersebut ke London, Birmingham, Manchester, Leicester dan Bradford. Kota-kota ini memiliki populasi Muslim terbesar di Inggris.

Islamic Relief berharap poster yang bertuliskan ‘Subhan Allah’ tersebut akan memberikan gambaran Islam yang positif, mendatangkan bantuan internasional untuk membantu korban perang di Suriah.

Selain itu diharapkan penduduk kota akan menyumbang untuk para korban perang saat menjelang awal Ramadhan yang pada tahun ini jatuh pada 7 Juni.

“Ini bisa disebut kampanye perubahan iklim karena kami ingin mengubah iklim negatif di lingkungan internasional dan di komunitas Muslim di negara ini,” kata Imran Madden, direktur Islamic Relief Inggris, Minggu (8/5/2016).

Menurut Imran, bantuan internasional telah mengurangi separuh jumlah orang yang hidup dalam kemiskinan ekstrim dalam 15 tahun terakhir. Sementara Muslim Inggris, menurutnya, merupakan komunitas yang sangat murah hati yang memberikan lebih dari 100 juta poundsterling untuk amal internasional di bulan Ramadhan

Kampanye ini rencananya dilakukan mulai 23 Mei pada 640 bus di seluruh Inggirs. Iklan ini akan memiliki resonansi khusus di London. Badan Transportasi London (TfL) tidak melarang kampanye untuk agama, tetapi hanya melarang iklan yang berkaitan dengan partai atau kampanye politik.

Saat ini, diperkirakan tiga juta umat Islam tinggal di London. Jumlah itu sekitar 50 persen populasi Muslim Inggris. Ke depan, aktivitas Muslim di London diperkirakan akan semakin terasa, mengingat kini London dipimpin oleh Sadiq Khan, seorang wali kota Muslim. (Fath @imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.