Senin, 9 Desember 19

Suasana Heboh Saat Slamet Nikahi Nenek Berusia 71 Tahun

Jakarta, Obsessionnews.com – Jodoh tak memandang usia. Mau salah satu pasangan berusia tua atau muda juga tidak ada masalah. Terpenting pasangan tersebut merasa bahagia untuk hidup bersama.

Ini terjadi kembali kisah pasangan terpaut beda jauh usia. Slamet Riyadi yang berusia 16 tahun nekad menikahi  Rohaya yang berusia 71 tahun. Yang mana pantasnya Rohaya sebagai neneknya, namun kini status wanita renta ini kini menjadi istri lelaki yang masih lajang itu.

Pernikahan warga Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan ini digelar di rumah Kepala Dusun, Amsal, Minggu (2/7/2017), pukul 19:30 WIB.

“Pasangan kekasih terpaut beda jauh usia tersebut dinikahkan penghulu Ibnu Hajar dengan mahar atau mas kawin uang Rp 200 ribu tunai. Diberikan mempelai pria kepada mempelai wanita,” tulis akun instagram @baturajaupdate, Selasa (4/7/2017).

Dari video yang diupload oleh akun baturajaupdate menerangkan, terlihat suasana begitu heboh saat Slamet menyelesaikan ijab kabulnya. Terdengar suara sorak sorai dan nada tertawa dari tamu undangan yang sangat antusias menyaksikan pernikahan terkesan unik ini.

Pernikahan terpaut beda jauh usia juga pernah terjadi sebelumnya di beberapa tempat. Pada 18 Februari 2017 warga juga dikejutkan berita Sofian Loho Dandel (28) menikahi Martha Potu yang berusia 82 tahun.

Sofian  warga Pulau Mantehage, Minahasa Utara, tak menyangka jodohnya adalah Martha Potu yang telah berusia 82 tahun, warga desa Lelema, Tumpaan, Sulawesi Utara.

Sofian berkenalan dengan Martha karena salah sambung ketika berkomunikasi lewat telepon. Kemudian menjalin perkenalan selama satu tahun, dan memutuskan untuk bertemu. Saat bertemu Sofian kaget. Namun cinta sudah terkadung bersemi dan memutuskan untuk menikahi Martha.

Kisah pemuda yang nekad menikahi nenek-nenek juga terjadi di Dusun Petung, Madiun, Jawa Timur. Rokim yang berusia 24 tahun menikahi Tampi berusia 67 tahun pada 15 Maret 2017.

Pernikahan pasangan ini bukan karena harta. Murni cinta kasih. Tampi diketahui hanyalah seorang tukang pijat biasa. Rumahnya pun berdinding triplek yang berlantaikan ukuran 8 x 7 meter.

Lalu kenapa para lelaki muda tersebut mau menikahi wanita yang usianya terpaut jauh darinya? Tentu berbagai alasan telah dipikirkan sebelumnya.

Beberapa sumber mengatakan sebenarnya laki-laki menyukai wanita yang lebih tua bukan sebuah hal yang langka. Diketahui Nabi Muhammad SAW juga menikah Siti Khadijah yang berusia 15 tahun lebih tua.

Beberapa keistimewaan wanita lebih tua, diantaranya adalah adanya sosok keibuan yang membuat si pria menajdi nyaman. Wanita lebih tua memiliki tingkat kedewasaan yang matang. Sifat kemandiriannya sangat tinggi. Serta memiliki pengalaman yang lebih daripada wanita lajang. (Popi)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.