Senin, 22 Juli 19

Suasana di TPS Jokowi

Suasana di TPS Jokowi
* Suasana Tempat Pemungutan Suara 008, Gambir, Jakarta Pusat. (foto: Kapoy)

Jakarta, Obsessionnews.com – Pemilihan umum telah memanggil rakyat Indonesia untuk menentukan calon Presiden (capres), calon wakil Presiden, dan calon anggota legislatif (caleg) pilihannya pada Pemilu 2019.

Kesibukan terjadi di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di berbagai daerah di Indonesia dalam melaksanakan pesta demokrasi ini.

Hal itu juga terjadi di TPS 008 Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, di mana tempat calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) memberikan hak suaranya untuk pilpres dan pileg tersebut. Terlihat panitia sedang mempersiapkan kebutuhan untuk pemungutan suara.

“Tujuan pemungutan suara untuk memilih calon presiden dan calon wakil presiden, serta calon anggota legislatif,” ujar Panitia Pemungutan Suara di TPS 008, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019).

Dari pantauan obsessionnews.com di lokasi, terlihat puluhan wartawan hadir untuk meliput proses jalannya pemungutan suara di TPS orang nomor satu di Indonesia itu.

Berbagai persiapan juga tampak dilakukan oleh kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS). Mereka tampak menyiapkan berbagai hal mulai dari memasang tulisan untuk tempat saksi dan pemilih hingga menyiapkan berkas-berkas untuk kebutuhan pencoblosan.

KPPS juga mulai menghitung surat suara yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 008 yang akan diberikan kepada masyarakat untuk menentukan siapa pilihannya. “Ada 202 lembar surat suara,” ujar Ketua KPPS.

Saat ini TPS di mana Jokowi memberikan hak pilihnya sudah dimulai. Namun mantan Gubernur DKI Jakarta ini belum datang ke TPS.

Sementara itu, penjagaan di TPS 008 ini terbilang ketat. Pasalnya, telihat beberapa penjaga keamanan yang tergabung dari Polri dan TNI tengah berjaga-jaga. Untuk memasuki gedung Lembaga Administrasi Negara dan juga tempat Jokowi menentukan pilihannya terdapat alat metal detektor.

Suasana lalu lintas di depan TPS 008 terlihat sepi, sesekali terlihat kendaraan lewat. Sampai berita ini dinaikan, Jokowi belum juga hadir ke TPS. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.