Jumat, 19 April 24

Suarez Heroik, Barca Bekuk Atletico

Suarez Heroik, Barca Bekuk Atletico
* Barcelona 2-1 Atletico Madrid. (goal.com)

Camp Nou – Atletico Madrid berhasil unggul duluan lewat gol Fernando Torres, tetapi Barcelona-lah yang tertawa paling akhir berkat sepasang gol Luis Suarez. Blaugrana meraih kemenangan 2-1 atas Atletico dalam leg pertama perempat-final Liga Champios, Rabu (6/4) dini hari WIB di Camp Nou.

Atletico tampil gemilang di menit awal, tetapi kartu merah Torres mengubah alur laga, berujung pada sepasang gol Suarez yang memenangkan Barcelona.

Nampaknya, pascakekalahan dari Real Madrid, Barcelona mencoba bangkit dengan menurunkan skuat terbaiknya di Camp Nou. Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez sudah pasti masuk daftar. Sementara itu, Diego Simeone menurunkan formasi 4-4-2 dengan Antoine Griezmann dan Fernando Torres sebagai ujung tombaknya.

Messi mendapatkan dua peluang emas di 15 menit awal. Pertama, penyerang Argentina itu mengontrol umpan Andres Iniesta, lalu melepaskan tembakan kaki kiri yang meleset. Kedua, ia menyambut umpan silang Jordi Alba dengan tendangan voli, tetapi bola melambung tinggi.

Dalam situasi dominan itu, siapa menyangka Barcelona malah kebobolan. Fernando Torres kembali menjadi momok setelah berhasil memanfaatkan ruang yang ditinggalkan Gerard Pique. Penyerang Spanyol itu menyambut umpan Koke, lalu dengan tenang mengirim bola ke gawang Marc-Andre ter Stegen. Rojiblancos unggul di menit 25.

Atletico nyaris menggandakan keunggulan tak lama sesudahnya. Giliran Torres yang jadi arsitek, mengirim umpan cungkil untuk Griezmann. Penyerang Prancis itu melepaskan tendang kaki kiri, tetapi mampu ditepis oleh Ter Stegen.

Di menit 35, Atletico mendapat mimpi buruk. Torres menerima kartu kuning keduanya sehingga harus diusir keluar. Tim tamu bermain dengan sepuluh pemain, tetapi mereka berhasil mencegah Barcelona menyamakan kedudukan hingga jeda.

Babak kedua merupakan titik kebangkitan Barcelona. Mereka kembali mendominasi pertandingan, tetapi kali ini dengan umpan-umpan yang lebih tegas. Hasilnya, beberapa peluang emas berhasil dicatatkan oleh Blaugrana. Salah satunya merupakan tendangan salto Messi yang meleset tipis.

Setelah perjuangan keras, akhirnya Barcelona berhasil menembus pertahanan rapat Atletico. Bermula dari umpan Dani Alves kepada Alba, bola selanjutnya ditembak ke gawang Oblak. Ternyata ada Suarez yang membelokkan bola sehingga menggetarkan gawang Atletico.

Suarez kembali menggetarkan gawang Oblak di menit 74. Mantan penyerang Liverpool ini berhasil lolos dari kawalan Lucas sehingga bisa menyambut umpan silang Alves dengan tenang. Tandukannya mengarah tepat ke gawang Atletico.

Barcelona terus menggempur pertahanan Atletico setelahnya. Rojiblancos mencoba menerapkan serangan balik, tetapi bermain dengan sepuluh orang tidaklah mudah. Barcelona mampu meredam mereka dengan baik dan mengunci kemenangan 2-1.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen, Alves, Piqué, Mascherano, Alba, Busquets, Rakitic, Iniesta, Messi, Suárez, Neymar.

Atletico: Oblak; Juanfran, Lucas, Godín, Filipe; Saúl, Gabi, Koke, Carrasco; Griezmann, Torres. ]

Luis Suarez merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid. (Barca)
Luis Suarez merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid. (Barca)

Suarez Bangkitkan Semangat!
Luis Suarez menjadi juru selamat sekaligus pahlawan kemenangan Barcelona saat menjamu Atletico Madrid dalam leg pertama perempat-final Liga Champions di Camp Nou, Kamis [6/4] dinihari WIB.

Luis Suarez mencuat secara heroik untuk menginspirasi kebangkitan Barcelona dengan memukul balik Atletico Madrid dari tertinggal dan mengunci kemenangan 2-1.

Setelah sempat tertinggal selama satu babak melalui gol Fernando Torres, selepas interval, eks personel Liverpool itu tampil trengginas untuk membawa Los Blaugrana bangkit.

Saat laga sepertinya bakal berakhir manis bagi Los Rojiblancos, peyerang internasional Uruguay tersebut mencuat dengan gemilang untuk mencegah adanya pesta dari para tamu. Butuh waktu hingga menit ke-64 untuk Barca bangkit.

Berawal dari pergerakan Dani Alves yang memberi bola kepada Jordi Alba, nama terakhir lalu mendentumkan bola ke gawang Oblak. Rupanya, Suarez berdiri di dekat gawang untuk kemudian membelokkan bola yang lantas membuat sang penjaga gawang mati kutu.

Gol penyeimbang keadaan ini benar-benar memberi dorongan moril yang cukup besar bagi pasukan Luis Enrique. Di tengah kepercayaan diri yang membesar, publik Camp Nou pun akhirnya larut dalam kegembiraan seiring dengan gol kedua yang kembali dikemas Suarez.

Menginjak menit ke-74, sang striker sanggup meloloskan diri dari kepungan Lucas untuk kemudian menyambut umpan diagonal Alves. Sundulan Suarez meluncur tepat ke gawang klub asuhan Diego Simeone.

Hingga pertandingan tuntas, Barca sukses menjaga kebangkitannya dan kredit khusus tentu saja pantas disematkan untuk sang penyelamat, Suarez. Kemenangan ini sekaligus juga membuka peluang Barca lolos ke semi-final kendati Atletico sejatinya punya tabungan satu gol tandang. (goal.com)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.