Senin, 23 Mei 22

Suarez Bakal Tinggalkan Barcelona?

Suarez Bakal Tinggalkan Barcelona?
* Lui Suarez.

Barcelona – Luis Suarez salah satu pemain depan Barcelona yang ditakuti lawan-lawannya. Sejak bergabung dengan raksasa sepak bola Spanyol itu pada 2014 lalu, Suarez tampil luar biasa. Di musim pertamanya membela Barca, ia berandil besar ikut mengantarkan klub itu meraih tiga gelar pada musim 2014-2015, yakni juara La Liga atau Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions. (Baca: Suarez yang Kian Bersinar)

Kecemerlangan Suarez terus berlanjut hingga kini, dan membawa klubnya memuncaki klasemen sementara La Liga musim 2015-2016. (Baca: Trio MSN Masuk Skuat Piala Dunia Antarklub)

Di tengah performanya yang apik tersebut, berhembus kencang rumor Suarez akan meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat. Ia dikabarkan tertarik bergabung dengan sebuah klub bersedia membayar tiga kali lipat dari gaji yang ia terima sekarang. (Baca: Messi-Suarez-Neymar, Sama Rata Sama Rasa)

Namun, Suarez membantah isu tersebut. Dia lebih memilih setia membela klub Catalan itu ketimbang mengejar untuk menerima berlipat-lipat gaji dalam onggokan uang, sebagaimana dikutip dari laman NDTV Sports beberapa waktu lalu.

Ia mengaku ingin bermain dengan sepenuh hati bagi Barcelona, karena dia memang telah lama memimpikan dapat bermain bersama klub itu.

“Saya tidak akan meninggalkan Barca hanya untuk jumlah gaji tiga kali lipat. Saya mustahil meninggalkan klub ini dalam tahun ini. Saya hanya ingin bermain di sini. Keluarga saya senang berada di sini dan saya tahu kota ini begitu ramah,” tuturnya.

Kendati demikian pemain asal Uruguay ini tidak bisa menjamin akan pensiun di Barcelona. Yang jelas, katanya, dia ingin bermain di Barcelona dalam waktu yang lama.

Memang tidak sia-sia Suarez hijrah dari Liverpool ke Barcelona pada tahun lalu. Barcelona membuat kariernya semakin berkilau.

Dulu Suarez dikenal sebagai pemain bengal. Hal itu lantaran ia menggigit bahu seorang pemain Italia, Chiellini, dalam pertandingan Uruguay melawan Italia di fase grup Piala Dunia 2014 lalu. Akibatnya, Suarez diusir keluar lapangan dan diskors selama empat bulan.

Selain itu, saat bermain di Liga Inggris Suarez juga pernah mendapat sanksi dilarang tampil dalam beberapa laga. Pasalnya, Suarez yang ketika itu memperkuat Liverpool mengeluarkan kata-kata rasis kepada seorang pemain Manchester United.

Gara-gara peristiwa itu banyak penggemar sepak bola di Inggris yang menghujatnya. Kondisi ini membuat Suarez merasa tidak nyaman. Dan pada akhirnya dia memutuskan hengkang ke Barcelona. (ant/red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.