Kamis, 4 Maret 21

Suara Robohnya Girder Tol Depok-Antasari Kayak Gunung Meletus

Suara Robohnya Girder Tol Depok-Antasari Kayak Gunung Meletus
* Lokasi robohnya girder tol Depok-Antasari di Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2018). (Foto: Edwin/Obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com Pembangunan jalan Tol Road Depok Antasari yang dibangun oleh  PT GI Girder Indonesia ternyata tak berjalan mulus. Pasalnya, girder di salah satu tiang pancang yang letaknya di pertigaan penghubung Antasari-TB Simatupang roboh dan patah.

“Tiba-tiba girder bergeser langsung roboh. Kayak didorong gitu, suaranya kayak gunung meletus,” ujar salah satu warga yang bermukim di sekitar lokasi kejadian yakni Jumadi (52) kepada Obsessionnews.com di lokasi, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2018).

Dia menceritakan, dulunya memang di area lokasi proyek yang roboh itu pada awal tahun 80-an adalah pemukiman dan persawahan. Jadi memang tanahnya tidak keras.

“Dulunya memang di situ tanah lumpur, dibor 30 meter belum tentu ketemu tanah cadas,” jelas pria berusia 52 tahun ini.

Namun, ketika disinggung apakah ada korban dalam kejadian itu, dia mengaku tidak mengetahuinya. “Saya tidak tau, saya belum kesana (lokasi),” katanya.

Sementara itu Kasatlantas Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Edi Suroso menerangkan, girder roboh sekitar pukul 10.00 pagi tadi. Girder diduga roboh karena tersenggol alat berat yang sedang bekerja di lokasi. Tak ada korban, akibat girder roboh.

“Dugaan sementara itu kesenggol sama beko, sama belalainya buat ngeruk, itu dugaan sementara,” ujar Edi.

Untuk diketahui proyek tersebut dalam kategori proyek tol Desari Depok Antasari, yang rencana akan menghubungkan jalur atas dari arah Lebak Bulus kampung rambutan. Patahan terjadi pada titik P3 dan P4, dan sudah terpasang dari tanggal 19 Desember 2017. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.