Senin, 30 November 20

Suara PAN Sumbar Tak Solid

Suara PAN Sumbar Tak Solid

Padang, Obsessionnews – Suara Partai Amanat Nasional (PAN) di Sumatera Barat (Sumbar) tidak solid pada pemilihan Ketua Umum DPP PAN dalam Kongres PAN di Bali, 28 Februari – 2 Maret 2015. Menjelang kongres saat ini terdapat dua calon untuk menduduki kursi Ketua Umum DPP PAN periode 2015-2020, yakni Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan. Hatta Rajasa ketua umum petahana, sedangkan Zulkifli Hasan menduduki posisi Ketua DPP PAN dan menjabat Ketua MPR.

Meski suara PAN pecah, DPW PAN Sumbar mendukung Hatta Rajasa sebagai Ketua Umum DPP PAN dalam kongres mendatang. “Sosok Hatta Rajasa masih diperlukan untuk membawa kemajuan PAN ke depan. Sinar matahari itu sekarang masih berada pada dirinya,” kata Wakil Ketua DPW PAN Sumbar Ki Jal Atri Tanjung kepada obsessionnews.com, Selasa (17/2).

Ki Jal Atri Tanjung, Wakil Ketua DPW PAN Sumbar
Ki Jal Atri Tanjung, Wakil Ketua DPW PAN Sumbar

Dia mengklaim 16 dari 19 DPD PAN di Sumbar masih membutuhkan sosok Hatta Rajasa sebagai Ketua Umum. “Kami sampai sekarang masih terus berkomunikasi dengan tiga DPD lagi supaya suara kami bulat mendukung Hatta Rajasa,” katanya.

Tanjung mengatakan, waktu luang yang tersedia bagi Hatta Rajasa dibutuhkan untuk membesarkan partai. PAN membutuhkan figur Ketua Umum yang memiliki banyak waktu, sehingga lebih serius untuk mengurus partai. Setelah berhenti sebagai Menko Perekonomian di era Presiden SBY dan kalah dalam Pilpres 2014, Hatta kini memiliki banyak waktu mengurus partai. (Musthafa Ritonga)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.