Rabu, 25 Mei 22

Suara Merdu Galih Yuta Pria Asal Kebumen Disebut-disebut Mirip Denny Caknan

Suara Merdu Galih Yuta Pria Asal Kebumen Disebut-disebut Mirip Denny Caknan
* Galih Yuta Pria asal Kebumen yang disebut memiliki suara mirip Denny Caknan.

Kebumen, Obsessionnews.com – Seorang pria bernama Galih Yuta Pramaditya Nugraha, warga Jalan Kartini No. 656 RT 03 RW 03 Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, baru-baru ini sedang ramai diperbincangkan dikalangan pecinta lagu-lagu jawa ambyar romantis.

Pasalnya, pria kelahiran Kebumen ini disebut-sebut memiliki suara hampir mirip Denny Caknan. Tak hanya piawai dalam menyanyi, anak pertama dari tiga bersaudara putra pasangan Ahmaf Syarif Hartanto dan Chatarina Sri Wahyuni ini juga handal dalam menciptakan lagu-lagu Jawa romantis.

Lagu-lagu ciptaannya sudah dirilis di channel youtube miliknya, “Galih Yuta Music”. Lagu hits andalannya berjudul Waduk Sempor Ninggal Loro, yang dirilis pada Desember 2020 lalu dan sudah ditonton lebih dari 12 ribu viewer.

Lagu ini kental dengan lirik bahasa Jawa bermuatan curahan patah hati seorang laki-laki yang dikhianati oleh kekasihnya. Galih berharap lagu ini mampu diterima dikalangan pecinta musik pop jawa agar dapat terus maju melestarikan budaya Indonesia, khususnya lagu berbahasa jawa.

“Kedepannya saya ingin mempertahankan dan terus mengenalkan lagu-lagu berbahasa jawa agar semakin dicintai oleh masyarakat melalui karya musik yang saya hasilkan. Menembus batas usia dan tak lekang oleh waktu,” kata Galih saat ditemui di Kebumen, Minggu (14/11/2021).

Diceritakan Galih, inspirasi dalam bermusik adalah penyanyi idolanya almarhum Didi Kempot dan Denny Caknan. Dimana mereka mampu membawakan sebuah nama daerah dalam setiap karya mereka untuk dijadikan sebuah lagu.

“Awalnya iseng-iseng cover lagu di channel youtube, terus terpikiran untuk menciptakan lagu pop dangdut berbahasa jawa, seperti idola saya alm. Didi Kempot dan Denny Caknan. Semoga lagu-lagu saya dapat diterima dan didengarkan oleh banyak orang khususnya warga Kebumen,” harap Galih tersenyum.

Beberapa lagu Galih ditulis secara mendadak atau spontanitas karena mengikuti perasaan yang sedang dirasakan. Ada juga lagu yang memang ia rencanakan.

Dari lagu-lagu yang sudah Galih ciptakan memang berkisah tentang patah hati atau Ambyar dan jatuh cinta. Segmen pasar musiknya adalah kalangan anak muda pecinta lagu campursari ambyar.

“Rata-rata menceritakan kisah cinta atau patah hati yang sedang dirasakan oleh teman yang berbagi cerita kepada saya,” jelasnya.

Pria singel yang masih kuliah di Universitas Putra Bangsa ini berharap karya musik ciptaannya dapat diterima dan mampu menghibur masyarakat umum khususnya warga Kebumen dan sekitarnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.