Sabtu, 25 September 21

Suami Istri Jadi Pengedar Narkoba

Suami Istri Jadi Pengedar Narkoba

Subang, Obsessionnews  – Selama Operasi Anti Narkotika (Antik) 2015 di wilayah hukum Polres Subang, Jawa Barat, berhasil menangkap 8 orang tersangka. Di antara tersangkanya, kata Kapolres Subang AKBP Agus Nurpatria, satu orang  adalah ibu rumah tangga yang selama melakukan transaksinya dibantu oleh suaminya.

“Ini bagi kami sudah sangat mengkhawatirkan karena sudah menjadi pekerjaannya.  Jadi antara mereka sudah tahu sama tahu jadi tidak ada lagi kontrol dalam keluarga,” ujar Kapolres kepada wartawan, Rabu (4/11/2015).

Polres Subang2

Suaminya berhasil lolos, tetapi telah dimasukkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). “Suaminya sekarang sedang kami kejar. Sudah kami DPO-kan,” tambahnya.

8 orang tersangka tersebut ialah NP al HR (37) dengan barang bukti sabu 1,53 gram, DSN (29) dan LF (27) barang bukti sabu 0,96 gram, KSH (37) dengan barang bukti sabu 25,37 gram semuanya warga Kecamatan Pabuaran. DS al LP (27) warga Cibogo dengan barang bukti sabu 0,11 gram, BE al MK (40) warga Kalijati dengan barang bukti sabu 126,91 gram. AD (20) dan FR (23) warga Indramayu dengan barang bukti ganja 32 gram. Dengan lokasi penangkapan Cipeundeuy, Pabuaran, Cibogo dan Subang di rumah masing-masing.

Polres Subang3

Para tersangka, kata Agus akan dijerat dengan UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. “Berganung dari status mereka jika pemakai pasal 112 dan pengedar pasal 114,” jelasnya.

Operasi Anti Narkotika ini menurut Agus ialah Operasi Khusus guna mengungkap peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Subang. Pelaksanaan selama 10 hari dari tanggal 22 sampai 31 Oktober 2015.  Jika dibadingkan sebelumnya pada operasi yang sama, jumlah tersangka maupun barang buktinya meningkat tajam. Bila sebelumnya “hanya” 5 tersangka dan barang bukti seberat 50 gram sabu. (Teddy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.