Rabu, 24 April 24

Stunning of Bangka Belitung akan Hadir di Smesco

Stunning of Bangka Belitung akan Hadir di Smesco
* Direktur Utama Smesco Indonesia, Emilia Suhaimi meninjau stand pameran di gedung Smesco, Jakarta. (Foto: Dok Smesco Indonesia).

Jakarta, Obsessionnews.com – Smesco Indonesia berencana menggelar acara Stunning of Bangka Belitung pada bulan depan. Even ini salah satunya akan memperkenalkan sumber daya alam utama yang dimiliki Provinsi Babel.

Direktur Utama Smesco Indonesia, Emilia Suhaimi mengatakan saat ini persiapan acara sudah dilakukan dengan baik, bahkan seluruh undangan peserta sudah disebar habis sejak beberapa waktu lalu. 

“Kami terus berkoordinasi dengan Dekranasda Babel untuk bagaimana supaya acara ini dipersiapkan dengan baik,” kata Emilia di Jakarta, Sabtu (10/11/2018).

Selain itu menurut Emilia, Stunning of Bangka Belitung juga akan memperkenalkan kain cual sebagai warisan budaya Bangka Belitung yang memiliki keindahan tersendiri.

Kain cual menjadi kebanggaan masyarakat Bangka dan kini telah menjadi seragam di beberapa Sekolah Dasar dan kantor-kantor pemerintahan di daerah penghasil timah itu.

Kain cual memiliki beberapa motif, seperti motif kembang gajah, bunga cina, naga bertarung, dan burung hong. Beberapa motif kain cual ada yang dibuat dengan menggunakan benang sutra dan bahkan ada yang dibuat dengan benang emas 18 karat.

Harga jual kain cual sangat bervariasi. Mulai dari Rp50.000 hingga jutaan rupiah. Harga ini tergantung dari motif dan bahan kain. Jenis kain yang termahal adalah kain songket cual. Harga sehelai kain ini mencapai Rp15 juta.

“Saya rasa acara yang bertajuk budaya daerah seperti inilah yang akan menjadi daya tarik bagi pengunjung. Mereka pasti akan terhibur dan senang kalau menjadi bagian dari acara ini,” paparnya.

Stunning of Bangka Belitung bakal menghadirkan beragam acara menarik lainnya, seperti musik gambus, demo masak, pencak silat, barongsai, hingga fashion show. 

Emilia bersama Gubernur Bangka Belitung rencananya hadir pada acara pembukaan. Begitu juga Ketua Dekranasda Babel bersama para perwakilannya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.