Selasa, 4 Oktober 22

Struktur Kantor Kepresidenan Tinggal Tunggu Persetujuan Jokowi

Struktur Kantor Kepresidenan Tinggal Tunggu Persetujuan Jokowi

Jakarta – Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan menargetkan pembentukan struktur kantor kepresidenan akan rampung pekan depan. Struktur kantor kepresidenan yang ditujukan untuk membantu kerja presiden itu sudah mendekati final, tinggal menunggu persetujuan Presiden Jokowi.

“Tadi saya berbicara dengan presiden mengenai deputi-deputinya nanti kita akan lihat. Presiden nanti akan menentukan kata akhir, saya hanya melaporkan beliau nanti yang akan menentukan,” ujar Luhut usai bertemu Jokowi di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta, Jumat (9/1/2015).

Luhut enggan merinci jumlah deputi yang nanti akan membawahinya. Begitu juga deputi apa saja nanti yang akan berada di bawah struktur kantor kepresidenan. Dia hanya menyatakan bahwa presiden sudah sepakat untuk segera menerbitkan peraturan presiden.

“Nanti kita lihat, saya sudah paparkan ke presiden. Seskab, Setneg juga ada. Pada prinsip beliau (presiden) setuju, tinggal dituangkan dalam perpres, mungkin akan keluar dalam beberapa hari ke depan,” kata dia.

Sementara itu, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno mengatakan Kepala Staf Kepresidenan nantinya dibantu oleh tiga orang deputi. Dua di antaranya adalah Deputi Bidang Komunikasi dan Deputi Bidang Pengelolaan Isu Strategis.

“Deputi itu diisi tidak harus dari PNS atau birokrat, yang penting siapa pun personel yang dianggap qualified,” tutur Pratikno. (Has)

Related posts