Kamis, 9 Desember 21

Struktur Bangunan dari Baja Sanggup Bertahan Hingga Lebih dari Seabad

Struktur Bangunan dari Baja Sanggup Bertahan Hingga Lebih dari Seabad
* Jembatan baja. (Foto: FB Kementerian PUPR)

Jakarta, obsessionnews.com – Dewasa ini baja lazim digunakan dalam konstruksi bangunan modern, seperti rumah, gedung, pencakar langit, jembatan, atau menara, sebab kualitasnya sangat baik.

 

Baca juga: Investasi di Industri Baja Terus Digenjot Pemerintah

 

Dikutip dari laman Facebook Kementerian PUPR disebutkan keunggulan utama baja dibanding material lain adalah sifatnya yang sangat kuat, sehingga sangat bagus untuk jembatan bentang panjang, bangunan tinggi, atau bangunan yang didirikan di atas tanah labil. Selain itu baja memiliki sifat yang seragam dan tidak banyak berubah seiring dengan berjalannya waktu, sehingga bangunan akan menjadi lebih tangguh.

Selain itu baja juga memiliki usia pakai yang sangat lama lho! Dengan pemeliharaan yang baik, struktur baja sanggup bertahan hingga lebih dari seabad.

Baja juga mudah disambung atau dirangkai menjadi satu dengan waktu pengerjaan yang relatif cepat. Keunggulan baja lainnya antara lain dapat dibentuk dengan mudah sesuai keinginan. Baja yang telah dibongkar pun dapat dimanfaatkan kembali untuk hal lain karena masih mengandung nilai. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.