Minggu, 9 Agustus 20

Strategi Puan Kembalikan Kepercayaan Publik terhadap DPR

Strategi Puan Kembalikan Kepercayaan Publik terhadap DPR
* Puan Maharani dilantik menjadi Ketua DPR. (Foto: Humas DPR)

Jakarta, Obsessionnews.comDPR masih menjadi salah satu lembaga yang kurang dipercaya kinerjanya oleh publik. Bahkan Lembaga Survei Indonesia (LSI) baru saja mengeluarkan hasil survei terhadap presiden, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan DPR. Hasilnya tingkat kepercayaan publik terhadap DPR rendah, yakni 40 persen.

Hal ini yang menjadi tugas berat anggota DPR RI periode 2019-2024 yang baru saja dilantik. Mereka harus bisa bekerja keras untuk bisa mengembalikan kepercayaan publik. Terlebih Puan Maharani yang menjabat sebagai Ketua DPR. Kinerja Puan tentu akan mendapat sororan publik. Lantas apa strategi Puan?

 

Baca juga:

Pecah Telur, Puan Maharani Pimpinan DPR Perempuan Setelah 70 Tahun

Syarifuddin Hasan Dipercaya Kembali Jadi Anggota DPR di Dapilnya

Profil Singkat 14 Artis yang Dilantik Jadi Anggota DPR Periode 2019-2024

 

Puan Maharani mengakui mengembalikan kepercayaan publik tidak mudah dilakukan. Walau demikian, dia sudah mengantongi beberapa strategi untuk meningkatkan kinerja DPR.

“Ke depan ini kita harus mempunyai mekanisme dan sistem yang lebih baik untuk bisa membuat seluruh anggota DPR, kemudian proses legislasi dan anggaran yang terjadi di DPR ini, bisa lebih baik daripada sebelumnya,” kata Puan, ditemui di lobi Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (7/10/2019).

Politikus PDIP itu menyebutkan, perbaikan kinerja dan mengembalikan kepercayaan publik butuh proses. “Jadi tidak bisa juga serta merta karena baru dilantik, periode baru. Semua itu akan berubah. Semua hal itu membutuhkan proses dan waktu,” katanya.

Mantan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) itu pun mengajak semua elemen yang ada di DPR untuk bekerja sama meningkatkan kinerja DPR sehingga menjadi lebih baik daripada sebelumnya.

“Ini tantangan bagi kita semua. Bukan hanya pimpinan, tapi semuanya. Fraksi-fraksi, anggota, bahwa kemudian ke depan itu kita harus mempunyai komitmen yang lebih baik daripada sebelumnya,” ujar Puan. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.