Rabu, 8 April 20

Strategi Menguatkan Branding Dibahas Secara Tuntas di ASEAN SPOT Series

Strategi Menguatkan Branding Dibahas Secara Tuntas di ASEAN SPOT Series
* Aacara ASEAN SPOT. (Foto; Dokumen Pribadi)

Bekasi, Obsessionnews.com – ASEAN PR Network berkolaborasi dengan LSPR Centre for ASEAN Creativepreneurship Studies kembali menggelar ASEAN SPOT untuk yang keenam kalinya pada Senin, (30/9/2019) di The Amani Palladium Theater, LSPR Transpark, Juanda, Bekasi.

Kali ini mengangkat tema “PR and The Art of Branding.” ASEAN SPOT menghadirkan 5 pembicara yaitu; Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR selaku President of ASEAN PR Network, H.M Ridwan Kamil, S.T,. M.U.D sebagai Gubernur Jawa Barat yang diwakili oleh Fajar Ginanjar selaku Kepala Bagian Publikasi, Liputan dan Dokumentasi Pemprov Jawa Barat.

Dalam paparannya, Prita Kemal Gani mengurai profesi Public Relations (PR) dan fungsinya dalam membangun pemahaman dan ketertarikan publik mengenai sebuah organisasi. PR menurutnya harus mampu mengelola dan memelihara citra, serta mendistribusikan pesan yang benar kepada masyarakat umum dan publik yang disasarnya.

Ia juga menambahkan tentang “Based on a survey, the leader reputation in an organization is 45%. The rest is the staff, the logo, the product. It’s essential to have a good leader.”

Adapaun Fajar Ginanjar, Kepala Bagian Publikasi, Liputan dan Dokumentasi Pemprov Jawa Barat menyampaikan menjadi seorang Humas adalah sebuah tantangan besar dan ibadah, dimana ia dituntut oleh masyarakat untuk memberikan informasi baik agar terciptanya kehidupan bernegara yang aman dan damai melalui program-program yang telah dipersiapkan.

ASEAN SPOT adalah singkatan dari Socialize, Promote, Optimize dan Transform. Di setiap series nya ASEAN SPOT selalu menghadirkan tema yang berbeda-beda, “PR and The Art of Branding” dipilih menjadi tema pada series ke-6 dikarenakan saat ini Branding adalah salah satu hal yang esensial baik bagi tujuan personal maupun sebuah organisasi/kelompok.

Melalui seminar kali ini diharapkan peserta dapat mengetahui strategi komunikasi yang tepat untuk digunakan agar dapat menghasilkan branding yang baik dan tepat sasaran.

ASEAN SPOT adalah sebuah platform creative-networking hasil kolaborasi ASEAN PR Network (APRN) dan LSPR Centre for ASEAN Creativepreneurship Studies (CACS) yang dimulai sejak September 2018.

Pada series sebelumnya ASEAN SPOT menghadirkan pembicara dengan berbagai macam latar belakang, seperti Justin Green selaku president of Global Alliance for Public Relations and Communications Management PR Institute of Ireland, H.E.

Ada juga Kim Chang- Beom Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Livi Zheng sebagai seorang Sutradara film Hollywood asal Indonesia hingga Jusuf Hamka, seorang pebisnis asal Indonesia. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.