Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Strada 5K Run 2018 Usung Tema Pendidikan

Strada 5K Run 2018 Usung Tema Pendidikan
* Ketua Panitia STRADA 5K Run 2018 – Series 1 Gemma Sasmita meminta dukungan dari Ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Hayono Isman.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ikatan Alumni SMK Strada Jakarta (IKASS) sebagai ikatan alumni yang memiliki komitmen di bidang pendidikan dan olahraga, pada Minggu 6 Mei 2018 mendatang akan menggelar acara lari perdana bernama STRADA 5K Run 2018 – Series 1, dengan mengusung tema “Berlari Untuk Pendidikan Yang lebih Baik”. 

Gemma Sasmita, selaku Ketua Panitia mengungkapkan bahwa melalui event lari ini, pihaknya ingin mengajak para peserta untuk berbagi dengan sesama melalui kegiatan amal (charity) bersama dengan Yasasan Bina Tekhnik Strada untuk mendukung siswa teladan dan kurang mampu.

Ia berharap Strada 5K Run 2018 – Series 1 dapat semakin menyulut semangat para runners tanah air untuk bukan hanya berlomba menaklukan race course ‘menantang’ di jalanan ibukota yang dikenal memiliki tingkat kelembapan cukup tinggi, namun juga berkontribusi untuk pendidikan yang lebih baik. 

“Ini sebagai komitmen kami pada pendidikan generasi muda. Semoga apa yang kami lakukan ini bisa menular ke komunitas lain supaya sama-sama kita bangun pendidikan di tanah air ini,” kata Gemma di Jakarta, Minggu (29/4/2018).

Strada 5K Run 2018 akan mengambil lokasi start dan finish di SMK Strada Rajawali Jakarta Pusat, dengan rute kawasan jalan rajawali, PRJ Kemayoran dan track lurus bekas Bandara Internasional Kemayoran Benyamin Sueb.

Ketua IKASS Elhendri mengatakan dengan medan lurus, menanjak dan menurun, kawasan yang modern dan luar biasa ini sangat tepat untuk dijadikan sebagai ajang perlombaan lari dan layak menjadi tujuan bagi semua pelari.

“Dengan terselenggaranya Strada 5K Run 2018, kami akan membuktikan pada masyarakat Jakarta bahwa kawasan kemayoran yang setiap hari selalu riuh rendah dengan kendaraan bermotor dapat disulap menjadi run course lomba lari,” ujar Elhendri.

Strada 5K Run 2018 juga diharapkan akan mampu memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian Jakarta. Melalui UKM Morning Market akan banyak sekali pedagang sekitar arena lari yang dapat berjualan di booth yang telah disediakan panitia.

Dalam kegiatan tersebut, panitia berupaya melestarikan kebudayaan dan kesenian tanah air dengan mengadakan keroncong festival, dimana peserta dapat menikmati musik keroncong setelah mencapai garis finish sembari menikmati hidangan tradisional.

Panitia akan menyediakan hadiah uang tunai dan produk sponsor bagi peserta yang berhasil mencapai garis finish 3 besar kategori umum dan pelajar juga doorprize senilai puluhan juta rupiah bagi peserta yang beruntung. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.