Rabu, 25 Mei 22

Stop Merokok! Sayangi Jantung Anda dan Keluarga Anda

Stop Merokok! Sayangi Jantung Anda dan Keluarga Anda

Jakarta, Obsessionnews.com –  Hari Tanpa Tembakau Sedunia menjadi trending topic di Twitter, Kamis (31/5/2018) pukul 9.45 WIB. Dikutip dari Wikipedia, Hari Tanpa Tembakau Sedunia diperingati di seluruh dunia setiap tahun pada tanggal 31 Mei. Gerakan ini menyerukan para perokok agar berpuasa tidak merokok (mengisap tembakau) selama 24 jam serentak di seluruh dunia. Hari ini bertujuan untuk menarik perhatian dunia mengenai menyebarluasnya kebiasaan merokok dan dampak buruknya terhadap kesehatan.

Negara-negara anggota Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencetuskan Hari Tanpa Tembakau Sedunia ini pada tahun 1987. Dalam satu dasawarsa terakhir, gerakan ini menuai reaksi baik berupa dukungan dari pemerintah, aktivis kesehatan, dan organisasi kesehatan masyarakat, ataupun tentangan dari para perokok, petani tembakau, dan industri rokok.

Akun Twitter resmi Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, @p2ptmkemenkesRI, menulis:Selamat memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia – 31 Mei 2018. Rokok Penyebab Sakit Jantung dan Melukai Hati Keluarga. Sayangi jantung Anda dan Keluarga Anda, Stop Merokok. #RokokBikinSakitHati #NoTobacco #CERDIK #HariTanpaTembakauSedunia #HTTS2018 #WorldNoTobaccoDay.”

Akun witter resmi Perserikatan Bangsa-Bangsa di Indonesia, @UNinIndonesia, menulis:“Tembakau membunuh lebih dari 7 juta orang setiap tahun, yang berarti bahwa, setiap hari, lebih dari 19.000 orang meninggal karena penggunaan tembakau atau paparan asap rokok. Mari maknai Hari Tanpa Tembakau Sedunia dengan aplikasi nyata untuk segera mengurangi kuantitas merokok.” (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.