Selasa, 23 April 24

Steven Tach Tampilkan Tenun Songket di IFW 2015

Steven Tach Tampilkan Tenun Songket di IFW 2015

Jakarta, Obsessionnews Pada gelaran Indonesia Fashion Week (IFW) 2015, 26 Februari-1 Maret mendatang, perancang busana asal Jepang Steven Tach, bakal menampilkan mahakarya berbahan tenun songket.

“Acara IFW nanti, Steven Tach akan menampilkan tenun, songket dengan memakai bahan Indonesia,” kata Mulia Denny bersama partnernya dari FashUnika, Mulia Denny, kepada wartawan di Restoran Bunga Rampai Jakarta-Pusat.

Steven mau ikut serta IFW, kata Mulia, lantaran dia sangat tertarik dengan bahan busana tradisional Indonesia. “Makanya saya mau berkolaborasi dengannya untuk mengangkat bahan tradisional Indonesia, karya seni Indonesia.” tambah Mulia.

“Steven pernah mengikuti Indonesia Fashion Week tahun lalu, tapi kali ini ia akan ikut serta dengan bahan tradisional Indonesia,” ujar Mulia Denny yang juga psikolog dari Universitas Padjajaran, Bandung.

Steven mengakui ada sedikit kesulitan dalam menempelkan manik-manik/motif bahan, makanya ia kombinasikan agar terlihat lebih bagus lagi.

Salah satu visi dan misi keikutsertaan Fashunica by Steven Tach dalam ajang IFW 2015, yakni memperkaya produk local dengan sentuhan, imajinasi, dan design dari perancang luar negeri.

Begitu juga yang disampaikan oleh Ketua Dewan pengurus Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) Dipl.es.Sjamsidar isa, jika sukses, kekayaan tradisional Indonesia semakin diperhatikan perancang Internasional. Dunia fashion modern akan semakin diperkaya oleh aneka etnik, nuansa lokal yang kini belum semuaya tergali. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.