Minggu, 24 Oktober 21

Stasiun Semarang Poncol Kebanjiran

Stasiun Semarang Poncol Kebanjiran

Semarang, Obsessionnews – Hujan deras mengguyur Kota Semarang sejak siang hingga malam ini. Akibatnya banjir kembali melanda Stasiun Semarang Poncol hingga menggenangi areal teras stasiun. Banjir mencapai setinggi tumit kaki atau sekitar 20 cm dari jalan.

Salah satu petugas jaga peron, Fenndy, mengungkapkan banjir sudah masuk ke areal stasiun sejak maghrib. “Hujannya sejak siang, dan banjir di stasiun sejak maghrib,” katanya kepada obsessionnews.com.

Banjir membuat sebagian kendaraan para penumpang kereta api tertutup air. Di lain pihak penumpang yang hendak memasuki kawasan stasiun kesulitan untuk mencapai teras karena banjir yang semakin meninggi. Begitu juga penumpang yang akan ke luar dari stasiun terlihat kebingungan untuk mencari jalan menuju gerbang stasiun.

Lha ini gimana nggak bisa keluar. Wong banjirnya aja segini. Sepatu saya bisa jadi basah semua,” ungkap Nia, seorang penumpang kereta api Kaligung Mas yang berangkat dari Tegal menuju ke Semarang.

Menurut penumpang kereta api lainnya, Angga, banjir seperti ini memang acapkali terjadi di stasiun Semarang Poncol. Dia menjelaskan sudah berulang kali menggunakan kereta api dari Pekalongan ke Semarang dan terkena banjir ketika mencapai stasiun ini.

“Wah, sudah bolak-balik banjir terus kalau hujan. Saya udah dua kali ini kena banjir kalau berangkat ke Semarang naik kereta api,” katanya.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daops) IV Semarang, Eko Budiyanto, mengatakan, banjir kali ini tidak sampai membuat pihaknya memberlakukan status berhenti luar biasa di Stasiun Semarang Poncol seperti tahun lalu.

“Untuk saat ini belum ada pemberlakuan status tersebut, karena banjir tidak sampai menggenangi bagian dalam stasiun,” tutur Eko.

Dia menambahkan pihak KAI memastikan perjalanan kereta api yang melewati Semarang, baik dari arah barat maupun timur, tetap lancar karena banjir tidak sampai menggenangi jalur kereta api. (Yusuf Isyrin Hanggara)

 

Related posts