Kamis, 25 April 24

STAI-PIQ Sumbar Diharapkan Dapat Jadi Kawah Candradimuka Bagi Proses Produksi Ulama

STAI-PIQ Sumbar Diharapkan Dapat Jadi Kawah Candradimuka Bagi Proses Produksi Ulama
* Menteri Agama Fachrul Razi meletakkan batu pertama pembangunan Kampus II  STAI-PIQ Sumbar, Minggu (15/11/2020). (Foto: Humas Kemenag)

Padang, Obsessionnews.com – Sekolah Tinggi Agama Islam Pengembangan Ilmu Al-Qur’an (STAI-PIQ) Sumatera Barat (Sumbar) diharapkan dapat menjadi kawah candradimuka bagi proses produksi ulama yang mendalami ilmunya sekaligus dedikatif untuk negerinya.

Harapan tersebut disampaikan Menteri Agama Fachrul Razi saat peletakkan batu pertama pembangunan Kampus II  STAI-PIQ Sumbar, Minggu (15/11/2020).

“Dari tempat ini kita harapkan akan lahir ahli-ahli Al-Qur`an yang mampu menerangi kehidupan keagamaan dan kebangsaan yang sejuk dan indah, dirajut dengan nilai-nilai budaya dan kearifan lokal,” kata Fachrul.

“Juga sebagaimana adagium yang mengatakan; adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah, syarak mangato adat mamakai. Hukum adat berdasarkan hukum agama, hukum agama berdasarkan Al-Qur’an. Segala perbuatan hendaknya selalu mengingat aturan adat dan agama, jangan bertentangan antara satu dengan yang lainnya,” sambungnya.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.