Jumat, 27 Mei 22

Stadion untuk Final Liga Champions 2017

Stadion untuk Final Liga Champions 2017
* Stadion yang digunakan untuk Liga Champions 2017 (Foto uefa.com)

Obsessionnews.com – Selain Piala Dunia, Liga Champions juga menjadi salah satu kejuaraan sepakbola yang dinanti oleh para penggemar olahraga.

Union of European Football Associations (UEFA) telah mengumumkan di situs resminya bahwa perhelatan final Liga Champions musim ini berlangsung tanggal 3 Juni 2017 dan akan digelar di Millennium Stadion, Cardiff, Wales.

Stadion ini merupakan markas dari tim Wales Rugby Union dan Timnas Sepakbola Wales. Tidak hanya dipakai untuk pertandingan final Liga Champions kali ini, lapangan kebanggaan warga Wales ini juga pernah digunakan saat FA Cup tahun 2001 sampai tahun 2006, Heineken Cup tahun 2002, 2006, 2008, 2011, dan 2014.

Selain dipakai untuk pertandingan rugby dan sepak bola, Millennium Stadion juga digunakan untuk pertandingan boxing dan konser musik.

Dibuka pada 26 Juni 1999 stadion ini juga menyediakan 7 lift dan 12 eskalator untuk para pengunjung. Tersedia pula 7 restoran dan 17 titik lokasi untuk pertolongan pertama bila ada penonton yang sakit. Mampu menampung 74.500 penonton

Selain itu, permukaan rumput yang digunakan untuk pertandingan sepakbola dan rugby dibuat dalam sistem palet (sistem ini membuat rumput berada dalam kotak-kotak palet agar bisa dipindahkan untuk kepentingan konser musik atau boxing agar tidak merusak rumput tersebut).

Penampilan lapangan Millennium saat atap buka tutup diterapkan (Foto wikimedia.com)

Tak hanya di situ, kecanggihan teknologi juga berpihak pada stadion ini. Atap stadion bisa ditutup untuk menghalangi bila hujan deras terjadi saat pertandingan berlangsung. (Indah)

Sumber 1

Sumber 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.